Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi ISIK, SWI DPD Surabaya dan SMKN 1 Surabaya, dalam Pelatihan Olah Kain Shibory pada Siswa ABK.

Saturday 4 March 2023 | 21:05 WIB Last Updated 2023-03-04T14:08:38Z
SURABAYA, BIN.Net | SMKN 1 Surabaya mengadakan acara pelatihan olah kain Sibory untuk siswa ABK, dengan bekerjasama dengan koordinator Ibu semangat Indonesia Kuat Surabaya yang biasa disebut dengan ISIK Surabaya, dengan founder Prita Eksimaningrum, yang mana pusat kegiatannya beralamat di Omah Kreasi ISIK Medokan Asri Barat Blok B no 33 Medokan Ayu Surabaya. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Sekber Wartawan Indonesia DPD Surabaya.

Pada kegiatan Olah Kain Shibory, dengan pelaksanaan hari Jumat 3/3/2023 ini dengan guru pembimbing, Ulya Retno koordinator ISIK Surabaya barat, dibantu oleh Heniati dari SWI Kabid Pemberdayaan Perempuan DPD Surabaya, serta Robi Fajarillah Rangkuti warga Karang Pilang Surabaya, dari SWI Kabid Sosial Ekonomi.

Menciptakan kreatifitas pada siswa ABK SMKN 1 Surabaya, ketika lulus menjadi siswa yang siap terjun dalam masyarakat dalam berwirausaha, adalah salah satu tujuan dari terselenggaranya acara pelatihan ini. Yang mana pemberian materi diberikan dari yang sederhana dulu sehingga bisa di cerna oleh anak didik.

Robi Fajarillah Rangkuti, warga Karang Pilang Surabaya, Kabid Sosial Ekonomi SWI DPD Surabaya mengatakan, "Bukan berarti anak berkebutuhan khusus (ABK) tidak memiliki potensi, saya sangat optimistis bahwa mereka punya potensi, tentunya harus kita bantu menggali nya, jika tidak digali potensi tersebut maka kita tidak akan pernah tahu dan tidak pernah muncul"

"Kegiatan kita hari ini selain menjadi kegiatan yang bersifat motorik untuk melatih konsentrasi, juga untuk menggali potensi anak-anak mengenalkan dan membuat olah kain metode shibori untuk para ABK dan semoga dapat bermanfaat buat mereka semua". Katanya.

"Anak merupakan aset bangsa yang harus kita didik dan kita jaga dengan baik. Kegiatan ini merupakan suatu ajang anak berkreatifitas dan berkarya untuk kemapanan masa depannya. Anak kuat akan menjadi dambaan bagi orang tua juga negara, terciptanya generasi yang kuat maka akan bisa memperkokoh suatu negara." Ujar Heniati Kabid Pemberdayaan Perempuan SWI DPD Surabaya.

Siswantiningrum S.Psi, Waka Kesiswaan, mengatakan Terimakasih kepada Para Guru Pelatihan Olah Kain Shibory dan SWI DPD Surabaya yang sudah memberikan Pelatihan Olah Kain Shibory siswa ABK SMKN 1 Surabaya. Yang mana di hari yang sama, Kepala Sekolah, Dr. DR. Anton Sujarwo, M.Pd tidak ada ditempat karena suatu kepentingan.

Pewarta : Sriono

Copyright Barometer Indonesia News.
close