Notification

×

Iklan

Iklan

PHBI Melaksanakan Penanaman Pohon Produktif dan Penaburan Bibit Ikan di Danau Toba

Monday 13 March 2023 | 09:54 WIB Last Updated 2023-03-13T02:54:11Z
SAMOSIR, BIN.Net | Panitia dan pengurus Parsadaan Hariandja, Boru, Bere dan Ibebere se-Indonesia Melaksanakan Penanaman Pinus dan pohon produktif, durian, mangga, makamedia, jengkol, petai, rambutan, dan puluhan ribu ekor ikan mujahir dan nila, kegiatan ini sebagai pra kegiatan pesta syukuran, Mubes dan pembangunan Rumah parsaktian PHBi, Kegiatan dilaksanakan di Huta Gorat, kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir. Sabtu (11/03/23)

Pada kegiatan turut hadir, Ketua panitia DR.Tuangkus Harianja, MM., Wakil Ketua panitia Pasaroan Herman Harianja President (INAMPA)./President Indonesian Maritimic Pilots Association), Ketua Umum PHBI BPK. H. Wilson Harianja Serta panitia lokal Umri Harianja dan pengurus PHBI Kabupaten/Kota Wilayah Sumatera Dan PHBI Se-jabodetabek termasuk para penasehat PHBI,Camat onan runggu, Kepala desa Huta Gorat, Kadis Pertanian Kabupaten Samosir.

Ketua Panitia DR.Tuangkus Harianja, MM. Sekaligus beliau Kepala BNN Kota Siantar, Kabupaten Samosir, Kabupaten Humbang dan Toba Dalam Paparnya, Penaburan benih ikan di Danau Toba tepatnya di Pelabuhan Onan Runggu Ini sebagai suatu kepedulian Parsadaan Hariandja Boru, Bere dan Ibebere se-Indonesia dan sekaligus penanaman pohon produktif 560 Pohon yang akan menjadi sumber pencaharian di Kabupaten Samosir dan sekaligus ini pra kegiatan untuk nantinya kita laksanakan tanggal 6,7,8 Bulan Juli 2023, kita harapkan momen ini sekaligus menghimbau memberitahukan mengajak seluruh keluarga besar Hariandja untuk melestarikan budaya-budaya kita Toba Khususnya marga harianja.

"Tentunya ini salah satu wujud memberikan silaturahmi dan memberikan edukasi supaya seluruh marga harianja bisa meningkatkan SDMnya dan juga bisa meningkatkan perekonomian dan juga mempunyai rezeki yang berlimpah" Ujar Tuangkus

Ia mengharapkan pemerintah ikut serta mendukung pelaksanaan ini nantinya untuk di Bulan Juli 2023. Ucapnya

Ketua Umum PHBI BPK. Wilson Harianja Harianja juga menyampaikan, Dari dulu PHBI ini Uda mubes Ke 4, Pertama kemarin di 2008 di Onan Runggu, Kedua di Pangaribuan ketiga di Pahae ke empat kembali lagi di Onan Runggu, karena Bona ni pinasa harianja itu ada 3, pertama di Onan Runggu, kedua Pangaribuan, Pahae. Ucapnya

" Dan Visi misi PHBI adalah seperti tertera Ho do au, au Doho jadi memper erat tali silaturahmi membangun bangsa ini menjadi lebih baik" Pungkasnya.

Laporan : Ambro.S

Copyright Barometer Indonesia News
close