Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Ketua TP.PKK kabupaten Lahat Membuka Festival Kuliner Seganti Setungguan Tahun 2023.

Wednesday 1 March 2023 | 19:38 WIB Last Updated 2023-03-01T12:38:17Z
LAHAT, BIN.NET || "Kegiatan Festival Kuliner seganti Setungguan Tahun 2023", Dalam rangka memperkenalkan Keanekaragaman Makanan khas Kabupaten Lahat, bertempat dihalaman seganti setungguan (Eks.MTQ) Kabupaten Lahat. Rabu, (01/03/2023)

Festival kuliner yang berlangsung selama sepuluh hari terhitung dimulai dari tanggal 1 Maret hingga 10 Maret 2023 mendatang menawarkan berbagai aneka ragam macam makanan khas Kabupaten Lahat serta aneka menu masakan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua TP.PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut.MM pada pelaksanaan pembukaan Festival Kuliner Seganti Setungguan Menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh pihak panitia yang telah mempersiapkan kegiatan festival kuliner Seganti setungguan tahun 2023.

” Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh seluruh panitia festival kuliner Seganti setungguan tahun 2023 ,” Ujar Lidyawati Cik Ujang Dalam sambutannya.

Selain itu dengan adanya festival kuliner mudah-mudahan dapat Memperkenalkan Kuliner-kuliner khas Kabupaten Lahat dan dapat menjadi daya tarik wisata dengan disajikan Masakan Khas Daerah pada tamu-tamu yang datang ke Kabupaten Lahat.

” Saya mengajak seluruh warga  masyarakat Kabupaten Lahat untuk ikut serta meramaikan festival kuliner sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Lahat melalui para pelaku usaha dan UMKM yang ada di Kabupaten Lahat.” Tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah Latifa Sari Ketua Panitia pelaksana kegiatan festival Kuliner saat Di wawancara awak media menyampaikan, "festival kuliner Seganti setungguan bertujuan untuk memperkenalkan makanan-makanan khas Kabupaten Lahat yang telah termodifikasi". 

” Kami berharap dengan adanya festival kuliner Seganti Setungguan ini makanan-makanan khas Kabupaten Lahat akan semakin di kenal oleh masyarakat luas sekaligus meningkatkan income bagi para pelaku usaha dan UMKM yang ada di Kabupaten Lahat,” Terang Latifa

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Lahat Ria Chandra, Ketua IKATRI Lahat, Forkopimda Kabupaten Lahat atau yang mewakili, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, IWAPI Lahat, para pelaku usaha dan UMKM di Kabupaten Lahat.

Laporan : Nita
close