Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kepala Desa Tanjung Beringin Hadiri Tradisi Kampung Namat Ngaji

Friday 10 March 2023 | 17:08 WIB Last Updated 2023-03-10T10:08:09Z
LAHAT, BIN.Net | Setelah usai belajar mengaji selama beberapa lama dari Iqro hingga Tahfiz Quran akhirnya diadakan syukruran dengan istilah Namat Ngaji dan acara perpisahan pada Ustadz, tradisi ini dilakukan di Desa Tanjung Beringin kecamatan Kota Agung agung Kabupaten Lahat pada Kamis malam Jum'at yang barokah. (9/3/2023)

Bertempat di Masjid Nurul Iman hadir pada kegiatan Namat Ngaji ini langsung dihadiri Hengki Agustian selaku Kades, Perangkat Desa, Anggota BPD, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. Adapun Ustadz yang mengajar ngaji tersebut bernama Ustadz Syeh dan Ustadz Yen dengan murid ngaji berjumlah 20 orang terdiri dari Bapak- bapak dan anggota Karang Taruna 

Kegiatan ini diawali lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh Qori terbaik, dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustad Syeh, beliau berpesan kepada muridnya untuk mengamalkan serta selalu membaca Alquran selain itu juga untuk tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan agar tercipta kondisi yang harmonis. " ujar Ustadz Syeh.

Sementara itu Hengki Agustian Kades Tanjung Beringin mengucapkan ribuan terima kasih kepada Guru Ngaji yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Akhlak, merupakan tugas mulia dalam agama Islam, Insyaallah setelah selesai Lebaran IdulFitri bagi yang mau belajar mengaji akan dilanjutkan kembali" pungkas Kades.

Laporan : Nita

Copyright Barometer Indonesia News
close