Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Gelar Safari Ramadhan, Katar Kec.Cigombong Awali Bagi Takjil Gratis di Ciadeug.

Friday 31 March 2023 | 19:18 WIB Last Updated 2023-03-31T12:20:46Z
CIGOMBONG_BOGOR, BIN.NetRamadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Muslim. Diwaktu inilah momentum yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya.  Tidak terkecuali, bagi Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cigombong yang menggelar kegiatan safari Ramadhan 1444 H setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Cigombong yang di hadiri Yayasan Ibnu Rusy, Komunitas Tagar Motekart dan Garda Sakti Sekata Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Ditemui disela-sela kegiatan, panitia pelaksana yang juga sebagai Humas Katar Kecamatan Cigombong, Juanda Apriliatna mengungkapkan bahwa kegiatan - kegiatan safari Ramadhan ini diawali dengan mengangkat tem Jum'at Keliling (Jumling) yang rencananya event tersebut akan dilaksanakan setiap hari Jum'at selama Bulan Ramadhan di setiap Desa se-Kecamatan Cigombong, yang di awali pada hari Jum'at di Minggu pertama Ramadhan  di Desa Ciadeug 

"Kegiatan safari Ramadhan ini diisi dengan kegiatan silaturahmi antar Karang Taruna Desa, berbagi takjil dan buka puasa bersama yang dimulai sejak pukul 16.00 Wib hingga pukul 17.30 Wib menjelang waktu berbuka puasa,"kata Juanda pada sesi wawancara di Desa Ciadeug, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jum'at (31/03/2023).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa para relawan yang tergabung dari Katar Ciadeug dan Katar Ciburayut melakukan pembagian takjil dengan total 300 paket  untuk orang-orang yang lewat di kawasan jalan alternatif Desa Ciadeug dan menyasar warga setempat hingga tukang ojek.

"Semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Katar Kecamatan Cigombong, Rudi Hendar SH mengungkapkan rasa syukur atas segala nikmat dan limpahan rizki serta mengharap diberikan kelancaran dari program safari Ramadhan yang digagas oleh divisi keagamaan Katar Kecamatan Cigombong.

"Kegiatan kali ini bertempat di Desa Ciadeug, yang kami kolaborasikan antar Katar Ciadeug dan Katar Ciburayut, lalu pada kegiatan selanjutnya akan menyasar ke tujuh Desa lainnya serta kami kolaborasikan juga tiap katar Desa agar menjalin sinergitas dan silaturahmi yang dieratkan dengan aksi safari Ramadhan,"tandasnya.

Editor : Adhi Wijaya.
close