Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Dua Desa Kecamatan Pulau Pinang Tertimpa Musibah Banjir Bandang.

Friday 10 March 2023 | 14:07 WIB Last Updated 2023-03-10T07:07:51Z
LAHAT, BIN.Net | Babinsa Koramil 405-07/PP bersama anggota BPBD dan perangkat desa setempat bekerja keras bahu-membahu membantu warga yang menjadi korban banjir di Desa Tanjung Sirih dan Lubuk sepang, Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. Kamis (9/3/2023)

Tampak juga hadir Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru bersama Bupati Lahat Cik Ujang SH, ketua DPRD kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, Kepala BPBD Ali Afandi meninjau keadaan banjir di Desa Tanjung Sirih dan Desa Lubuk Sepang.

Banjir yang tak kunjung surut akibat meluapnya Sungai Lem pasca hujan tanpa henti yang mengguyur lokasi tersebut, air meluap dan memasuki halaman rumah warga dan juga mengakibatkan 4 rumah hanyut terbawa arus sungai.

Danramil 405-07/Pulau Pinang Kodim 0405/Lahat Kapten Inf Sudarno melalui Bati Tuud Serma Demi saat dikonfirmasi menyampaikan 
“Hingga siang ini, air meluap setinggi Satu meter, dan kami bersama anggota BPBD tetap akan melakukan evakuasi kepada masyarakat yang masih terjebak di rumahnya ” kata Serma Demi

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk sementara agar mengungsi ke rumah kerabat yang tidak terdampak banjir, sampai situasi benar-benar dirasa aman.

"Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk sementara mengungsi ke rumah kerabat yang aman dari banjir, sampai situasi benar-benar dirasa aman," ungkap Serma Demi.

Serma Demi menuturkan, untuk korban jiwa tidak ada, namun kerugian materiil untuk saat ini belum bisa ditaksir karena masih ada beberapa rumah yang terendam banjir.

"Pastinya untuk kerugian materil banyak nominalnya, terpenting mencari titik akan dahulu sebab banyak sekali rumah penduduk terendam air," tandasnya.

Laporan: Nita

Copyright Barometer Indonesia News.
close