Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan dengan Intensitas Tinggi di Wilayah Kecamatan Rambang Mengakibatkan Banjir di Beberapa Desa

Monday 27 February 2023 | 13:23 WIB Last Updated 2023-02-27T06:23:02Z
RAMBANG, BIN.Net | Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim hingga mengakibatkan naiknya air sungai Rambang dan meluapnya beberapa anak sungai kecil dikawasan sungai rambang akibat hal tersebut kini beberapa desa sebagian telah terendam banjir.

Ketinggian air terlihat sudah masuk ke kantor Kepala Desa Sugiwaras dan Sekolah Dasar Negeri 14 Rambang, ketinggian air terus semakin naik di Desa Sukarami dan Desa Sugiwaras, Desa Tanjung Dalam, Desa Pagar Agung, Desa Baru Rambang, dan Desa Sugihan Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Sumsel, Senin (27/02/2023).

Dari pantauan awak media dibeberapa tempat titik banjir di desa tersebut cukup menghawatirkan karena intensitas hujan berdasarkan data BMKG untuk diwilayah rambang dalam beberapa hari kedepan ini curah hujan tinggi masih akan terus berlangsung.

Dikhawatirkan semua aktivitas pelayanan dikantor Desa khususnya di Kecamatan Rambang otomatis akan terhenti juga ekonomi warga terdampak banjir juga lumpuh, kesehatan warga otomatis menurun.

Diharapkan kepada pihak - pihak terkait dalam masalah ini khususnya Pemkab Kabupaten Muara Enim, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Muara Enim, agar segera menerjunkan beberapa tim ke lokasi titik banjir untuk segera memberikan pertolongan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel - Indonesia.

Laporan :@ntono

Copyrght Barometer Indonesia News.
close