Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bupati Lahat Bersama Bupati Muara Enim Resmikan Masjid Jami At Taqwa di Desa Pagar Dewa

Friday 24 February 2023 | 19:26 WIB Last Updated 2023-02-24T12:32:37Z
LAHAT, BIN.Net | Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM PhD, meresmikan Masjid Jami At Taqwa, yang berada di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, sekaligus tempat kelahiran istri tercinta Lidyawati Cik Ujang SHut MM.

Bangunan yang berdiri megah dan kokoh, dengan ukuran 30 x 20 meter persegi ini, mampu menampung jemaah hingga ribuan orang.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, atas nama keluarga, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Jami At Taqwa.

"Alhamdulillah, bangunan yang berdiri di Desa Pagar Dewa ini selesai tepat waktunya, dan akan diresmikan. Agar kiranya kepada penduduk untuk memakmurkannya," sebutnya, Jumat 24 Februari 2023.

Dirinya menambahkan, pergunakan dan manfaatkan rumah ibadah ini pada setiap memperingati hari besar keagamaan Islam. "Baik itu penggajian, TPA, shalat lima waktu serta merayakan hari besar Agama Islam, sebab, masjid ini sangat besar dan banyak menampung jemaah," urai Cik Ujang.

Cik Ujang menerangkan, kepada kepala desa (Kades), perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta anggota untuk terus majukan Desa Pagar Dewa sebaik-baiknya.

"Oleh karena itulah, rumah ibadah ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, dan seluruh kegiatan keagamaan berjalan lancar," tukasnya. 

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM PhD menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan pribadi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH sekaligus kakanda atas pembangunan Masjid yang megah, barokah ini.

"Pun peresmiannya dipilih di hari yang barokah yakni, Jumat. Semoga Bapak Cik Ujang diberikan kesehatan, rezeki untuk terus berkarya, berinovasi dan berkreasi," terangnya.

Ia meminta, kepada warga Desa Pagar Dewa dan Muara Enim lainnya tetaplah bersatu jangan bercerai berai, sehingga program kerja pemerintah berjalan dengan baik, lancar dan kondusif.

"Sehingga kedepannya Kabupaten Muara Enim maju, terdepan dan berkembang bersama-sama dengan Kabupaten Lahat, untuk segala aspek sektor kehidupan," tegas Ahmad Usmarwi Kaffah.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Desa Pagar Dewa, Anis Fahrudin mengemukakan, dirinya sangat bangga karena rumah ibadah yang semula berukuran 15x20 meter persegi, kini berdiri kokoh masjid kebanggaan.

"Terlebih lagi, Masjid Jami At Taqwa ini dibangun berkat tangan dingin Bupati Lahat, Cik Ujang SH begitu perhatian terhadap ibadah," sebutnya.

Semoga saja, sambung dirinya, dengan pembangunan infrastruktur yang baik ini, untuk diramaikan sekaligus dimakmurkan, sangat sayang apabila jemaah yang beribadah sedikit.

"Oleh karena itulah, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan istri serta Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM PhD serta istri, sehingga mereka di berikan kesehatan dalam menunaikan tugas kenegaraannya," tukas Anis Fahrudin.

Laporan : Nita

Copyright Barometer Indonesia News.
close