Notification

×

Iklan

Iklan

Agrowisata Nanas Kota Prabumulih di Resmikan Wamentan RI

Tuesday 21 February 2023 | 21:24 WIB Last Updated 2023-02-21T14:24:05Z
PRABUMULIH, BIN.Net | Masyarakat dan Pemeritah Kota Prabumulih sambut Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Husnul Qolbi dalam lakukan kunjungan kerja, Selasa (21/2/23) sekira pukul 11:00 Wib

Wamentan beserta rombongan tiba di lokasi Agro Wisata Nanas Kelurahan Karang Jaya Didampingi Walikota Prabumulih Ir H. Ridho Yahya MM, Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri SH beserta Forkopimda langsung menuju areal tengah perkebunan nanas. Disana Wamentan secara simbolis memotong pita sebagai tanda sentra Agro Wisata Nanas resmi dibuka.

Dalam Kesempatan tersebut Wamentan Harvick Husnul Qolbi setelah mencicipi dan memuji rasa nanas Prabumulih yang manis. Wamentan beserta rombongan juga menanam nanas secara simbolis dan dilanjutkan dengan melihat prosesi pembuatan benang dari serat nanas hingga mengunjungi stand-stand hasil olahan berbagai jenis buah nanas yang telah disediakan Pemkot Prabumulih.

Semantara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya menjelaskan selain dikenal dengan nanasnya Kota Prabumulih juga dikenal dengan Kota Migas (Minyak dan Gas). Dalam kesempatan itu juga ia meminta kepada Wamentan terkait rencana pembangunan PEM AKAMIGAS pihaknya meminta dukungan kepada Wamentan agar keinginan masyarakat tersebut bisa terlaksana dan disampaikan kepada Presiden. Ia menambahkan pihaknya telah menyiapkan lahan dan lokasi pembangunan untuk PEM AKAMIGAS.

Terpisah Wamentan Harvick Husnul Qolbi mengapresiasi program kerja Walikota Kota Prabumulih yang sangat luar biasa, termasuk inovasi terkait budidaya nanas, mulai dari buahnya, daun nanas sampai limbah nanas.

Kemudian terkait pembangunan PEM AKAMIGAS Wamentan berjanji akan mencoba mengkomunikasikan hal tersebut lintas sektor. Dirinya nanti akan mencoba mengkomunikasikannya kepada Kementerian ESDM.

Hadir mendampingi Wamentan Harvick Husnul Qolbi dalam Kunker tersebut, Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Hortikultur, Wakil Ketua DPRD Sumsel HM. Giri Ramanda N Kiemas serta Forkopimda Kota Prabumulih.


Laporan :@ntono

Copyright Barometer Indonesia News
close