Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Warga Podosari Pekalongan Tewas Tersambar Petir

Sunday 29 January 2023 | 19:29 WIB Last Updated 2023-01-29T12:29:36Z
PEKALONGAN, BIN.Net | Seorang warga Podosari Kecamatan Kesesi berinisial D (61) tewas tersambar petir di area persawahan, Minggu (29/01).

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H Kapolsek Kesesi AKP Suradi, S.H, bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 Wib.

"Korban tersambar petir dan tewas seketika di area persawahan Dukuh Podowani Desa Podosari Kecamatan Kesesi," ujarnya.

AKP Suradi mengungkapkan, kejadian bermula ketika sekira pukul 08.30 Wib korban hendak pergi ke sawah, tak lama kemudian wilayah Desa Podosari diguyur hujan lebat di sertai petir.

Sebelum ke sawah, korban sempat berpamitan dengan Tio, salah satu perangkat Desa Podosari.

Karena tak kunjung pulang, Tio dan Dayoso mulai khawatir. Mereka berdua kemudian mencari ke sawah dan mendapati korban sudah meninggal dengan posisi telentang.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kesesi.

Mendapati laporan dari warganya, anggota Polsek Kesesi langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan tim medis dari Puskesmas Kesesi 2. 

Kapolsek mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Kesesi 2 tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Untuk keluarga korban sendiri sudah menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah," tambahnya.

Terkait peristiwa tersebut, AKP Suradi mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dan waspada jikalau hujan apalagi disertai petir. "Segera berlindung ataupun menghentikan aktifitas, terlebih di area persawahan ataupun lapangan," imbaunya.

Laporan : Dhodi R

𝐂𝐨𝐩𝐲𝐫𝐢𝐫𝐠𝐡𝐭 𝐁𝐚𝐫𝐨𝐦𝐞𝐭𝐞𝐫 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚 𝐍𝐞𝐰𝐬
close