Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Kampar Resmikan Kantor Cabang Bank PT. BPRS Berkah Dana Fadhillah

Friday 20 January 2023 | 23:48 WIB Last Updated 2023-01-20T16:48:55Z
PEKANBARU, BIN.Net | | Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM meresmikan Operasional Kantor Cabang Bank PT. BPRS Berkah Dana Fadhillah (Perseroanda). Peresmian tersebut digelar di Cabang Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) jalan H.R Soebrantas Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau M. Lutfi, Pj. Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten Bidang Ekbang kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut , Asisten Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar Suhermi, Ketua Komisaris PT. BPRS Mawardi Saleh, Dirut BPR Sari Madu Jordan, Seluruh undangan pimpinan Bank yang ada di Provinsi Riau dan seluruh Dewan Direksi Bank Cabang PT. BPRS Berkah Dana Fadhillah. Jumat (20/1/23)

Dalam sambutannya Kamsol menyampaikan saat ini pemerintah tengah menggencarkan Ekonomi Keuangan Syariah sebagai upaya menciptakan pemerataan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan potensi sektor unggulan ekonomi dan keuangan syariah di daerah khusunya Kabupaten Kampar. Selain menjadi kantong pertumbuhan, juga menjadi ujung tombak pemerataan kesejahteraan masyarakat. 

Ia juga menekankan bahwa untuk percepatan pemerataan ekonomi masyarakat sangatlah penting kerja kolaborasi antara masyarakat ekonomi syariah dengan menjalin kemitraan bersama BPRS guna penunjang kesejahteraan masyarakat dalam mendorong serta mendukung kemajuan ekonomi syariah.

“dengan dibukanya kantor baru ini kami mengajak untuk memperkuat Kolaborasi untuk Akselerasi Ekonomi Syariah yang Kontribusi sehingga keuangan ekonomi syariah dapat terus berkembang serta bermanfaat untuk kemajuan daerah”ujarnya 

Ia juga berharap BPRS Berkah Dana Fadhillah ini menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah melalui produk dan jasa keuangan yang dimilili dan dapat dinikmati oleh nasabah/debitu serta dengan berbagai pengembangan potensi yang ada.. Oleh karena itu Ekonomi syariah harus kita bangun bersama, sebab potensinya luar biasa.

Dalam kesempatan itu juga Kamsol menerangkan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia terus mengalami peningkatan. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, per Juni 2022 pangsa pasar keuangan syariah Indonesia berada pada angka 10,41%, meningkat dari angka 10% di tahun sebelumnya.

Disisi lain Pj. Bupati Kampar itu juga mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Kampar tengah bekerja keras dalam upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menghidupkan kembali umkm dengan mengucurkan dana KUR ke penggiat UMKM sebesar 1,5 Triliun.

"dengan upaya-upaya yang telah kita lakukan, saya yakin ekonomi kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, dengan telah dikucurkan dana KUR 1,5 T tersebut, artinya ekonomi kita sudah berputar, tinggal kita mendorong produk-produk UMKM kita masuk ke Pasar sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat”pungkasnya.

Laporan : Rian

© Barometer Indonesia News
close