Notification

×

Iklan

Iklan

Pengrajin Gelang Bahar, Bung Karno ;terus lah berkarya selagi kita bisa

Sunday 29 January 2023 | 01:35 WIB Last Updated 2023-01-28T18:36:50Z
BOGOR, BIN.Net | Akar bahar sering dijadikan aksesoris dan dianggap memiliki banyak manfaat bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Akar Bahar tersebut. Merupakan salah satu hewan laut yang menyerupai tumbuhan dan hidup di dasar laut. Dengan karakteriksik yang unik mulai dari sejarah dan daur hidupnya, membuat akar bahar menjadi salah satu bahan kerajinan yang bernilai tinggi. Selain memiliki nilai yang tinggi, ternyata akar bahar juga memiliki khasiat. Apabila dipakai sebagai gelang, akar bahar..

Saat awak media barometerindonesianews.net mewawancarai Bung Marno salah satu pengrajin gelang bahar yang berasal dari kampung Sukamaju rt 04/10 Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Jawa Barat ia menjelaskan, sudah 4 tahun lamanya membuat dan memasarkan gelang bahar tersebut, mengakui banyaknya peminat gelang bahar tersebut.

"gelang akar bahar ini terus diminati tidak hanya orang dewasa atau orangtua saja, tapi kini muda-mudi juga memakainya. Makanya saya buat minimalis dan Fashionable sehingga bisa mengikuti permintaan pembeli," kata bung Narno, sabtu (28/01/22)

Harapan saya, sambung Narno mengatakan" terus lah berkarya selagi kita bisa karna untuk saat ini ekonomi sedang mulai sulit khususnya para penjual atau pun pengrajin.

"semangat terus jangan putus asa karena allah selalu memberi rejeki kepada hamba nya salam bahar selalu di lengan ( SBSDI ) persaudaraan bahar indonesia (PBI)" ujar bung Marno pengrajin gelang bahar.

Laporan : Agung

Copyright Barometer Indonesia News.
close