Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lahat Kukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Lahat.

Monday 30 January 2023 | 20:34 WIB Last Updated 2023-01-30T13:34:10Z
LAHAT, BIN.Net | Bupati Lahat, Cik Ujang SH, mengukuhkan Lidyawati sebagai Bunda Literasi Kabupaten Lahat, tingkat Kecamatan, kelurahan dan Desa periode tahun 2023-2025 dengan tema " Dengan pengukuhan Bunda literasi kita tingkatkan indeks di indeks literasi menuju Kabupaten Lahat semakin Bercahaya" yang selanjutnya bertugas mendorong budaya dan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda, yang menjadi tumpuan masa depan bangsa. Senin (30/1/2023)

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyematkan selempang dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bunda Literasi sebagai tanda simbolis mulai bertugasnya Bunda Literasi Kabupaten Lahat.

Selanjutnya ucapan selamat atas pengukuhan Ibu Lidyawati sebagai Bunda Literasi Lahat, serta selamat datang Kami ucapkan kepada seluruh pengelola perpustakaan Kecamatan dan Desa dalam wilayah Kabupaten Lahat yang turut hadir dalam kesempatan Silaturahmi ini.

Ditambahkannya, Pengukuhan Bunda Literasi adalah upaya untuk mendorong budaya baca masyarakat, khususnya generasi muda, yang menjadi tumpuan masa depan bangsa. Dengan begitu, bunda literasi mendukung generasi muda dalam menyambut masa depan yang lebih cerah dan cemerlang.

“Oleh karenanya Bunda Literasi memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang gemar untuk membaca, peranan ini memiliki makna yang luas, bukan hanya mengurusi soal membaca buku semata, namun juga melingkupi seluruh aspek literasi, baik itu membaca dalam bentuk buku bacaan langsung melalui media cetak maupun bacaan melalui media elektronik, yang sesuai dengan dinamika perubahan dan perkembangan zaman”, Ungkap Bupati Lahat

Diakhir sambutannya, Bupati Lahat berharap keberadaan Bunda Literasi Lahay akan menjadi motivator bagi generasi muda Kabupaten Lahat untuk gemar membaca dan menulis dengan baik. 

“Besar harapan Kami, Bunda Literasi dapat memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan pengembangan literasi, menjalin kerjasama dengan perangkat daerah terkait yang berkewenangan menjalankan program, kegiatan serta jejaring literasi”, Harapnya.

Sebelumnya dalam laporan, Fitrianah Plt Kadis Perpustakaan Kabupaten Lahat, menyampaikan saat ini minat membaca masyarakat kabupaten Lahat kian membaik.

Sambungan Kepala Dinas perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Fitriana menyampaikan atas nama pemerintah provinsi Sumsel dan atas nama Duta literasi provinsi Selamat atas terselenggaranya pengukuhan Bunda literasi di Kabupaten Lahat pada hari ini. 

"Kegiatan hari ini merupakan langkah yang baik dengan menciptakan sumber daya manusia yang siap bersaing dengan kemajuan Gemar Membaca kebudayaan Gemar Membaca diawali dengan keluarga di sinilah peran Bunda literasi untuk meningkatkan penggemar membaca pada kesempatan ini kiranya Bunda literasi dapat bersinergi melaksanakan kegiatan yang telah dilakukan oleh dinas perpustakaan saya juga menitipkan pesan pada Bupati mabuk dan Sekda agar memperhatikan anggaran di dinas perpustakaan karena peran perpustakaan ini menjadi peran terdepan dengan membaca bisa menambah wawasan dan pengetahuan membaca juga dapat mencegah penyakit pikun." ujarnya


Laporan : Nita

𝐂𝐨𝐩𝐲𝐫𝐠𝐡𝐭 𝐁𝐚𝐫𝐨𝐦𝐞𝐭𝐞𝐫 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚 𝐍𝐞𝐰𝐬
close