Notification

×

Iklan

Iklan

Polsekta Lahat Monitoring Pembangun Titik 0 % di Desa Manggul

Friday 2 December 2022 | 17:41 WIB Last Updated 2022-12-02T10:41:49Z
LAHAT, BIN.NET || Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) TA 2022. Kapolsekta Lahat AIPDA ROBBY,SH bersama Tim monitoring Kecamatan melaksanakan peninjauan dan mengecek hasil pekerjaan fisik maupun administrasi pembangunan titik 0 %. di Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Jum'at ( 2/11/2022)

Dalam monitoring kali ini, dilakukan pengecekan non fisik yakni pemeriksanan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan DAM Irigasi Sawah titik 0 %. di Desa Manggul Dsn 5.

Camat Lahat yang diwakili Oleh Kasi Ekobang Feri Herwansa dalam kesempatan itu mengingatkan untuk menggunakan dana ADD/DD dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan, harus ada koreksi Terkait dan harus transparan dengan warga masyarakat.

"Maka dari itu, kami beserta tim evaluasi akan melaksanakan pengecekan sejumlah pengerjaan fisik seperti pembangunan DAM irigasi sawah dan lainnya yang berada di Desa Manggul ini,” tambahnya.

Kapolsek AIPDA ROBBY,SH mengatakan sebagai aparat yang bertugas di wilayah akan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan wilayah desa.

”Kami akan selalu membantu pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan wilayah demi kesejahteraan warga masyarakat,” terang nya.

Setelah melakukan pengecekan adminitrasi, Kapolsek beserta Tim monitoring melakukan pengecekan ke lokasi proyek pembangunan yang bersumber dari DD dan ADD th 2022, Kepala Desa Manggul Hermansyah memaparkan hasil sejumlah pembangunan fisik yang telah dibangun, Masing-masing Ukuran DAM dan Irigasi Sawah adalah sbb :
1. DAM : Panjang 7,5 meter X 1 meter.
2. Irigasi Sawah : Panjang 9,3 meter X 1,5 Meter .
Dengan menggunakan Dana Desa Manggul Thn 2022 Sebesar Rp.233.593.889,-

”Kami sangat berterima kasih kepada tim monitoring yang sudah melakukan peninjauan serta mengecek hasil pembangunan maupun administrasi di desa kami,” terangnya.

Laporan : Nita
close