Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Konferensi Pers Akhir Tahun, Inilah Capaian Kinerja Polres Lahat Selama Tahun 2022

Saturday 31 December 2022 | 18:36 WIB Last Updated 2022-12-31T11:36:51Z
LAHAT, BIN.Net | Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK. MSI, yang didampingi oleh waka polres Lahat kompol Feby Febri yana SIK, Kasi Humas Iptu Sugianto, KSPKT Iptu Basuki, Kbo binmas Iptu H. yuslan, Kanit Pidaus dan dihadiri oleh 25 media elektronik, cetak dan TV. Sabtu (31/12/2022)

Dalam kesempatan ini Kapolres menjelaskan kinerja Polres Lahat dalam tahun 2022 yang meliputi, pembinaan SDM, pelayanan kesehatan, penguatan organisasi, pelayanan polri kepada masyarakat, pembangunan sarana dan prasarana, pengaduan masyarakat, pengawasan personel, penggelaran bhabinkamtibmas, penegakan hukum, kamtibcar lantas, inovasi kapolres Lahat dan kehumasan. 

Selama kurum waktu tahun 2022 polres Lahat telah melaksanakan 15 operasi yang terdiri dari 6 operasi terpusat dan 9 operasi kewilayahan yang meliputi antara lain :

-ops keselamatan musim. 
- ops ketupat musim ( pengamanan hari raya idul fitri) 
- ops pstuh musim ( tertib berlalu lintas). 
-ops aman nusa ( penanganan penyakit mulut dan kuku) 
-ops aman nusa II lanjutan
- ops lilin musi pengamanan Natal dan tahun baru. 

Di bidang penegakan hukum dan kasus menonjol yang terjadi pada tahun 2022 berjumlah 18 dan dari 18 kasus tersebut 15 kasus sudah P21 dan tersangka tertangkap sedangkan 3 kasus tersangka sudah di ketahui namun masih dalam pengejaran. 

Untuk kejahatan narkoba ditahun 2022 berjumlah 91 kasus dengan jumlah tersangka 122 orang yang terdiri dari 114 laki2 dan 8 perempuan yang terangkum dalam kasus ganja, sabu dan ektasi. 

Kamtibcar lantas dalam masa tahun 2022 kasus laka lantas, dan pelanggaran mengalami penurunan disebabkan Polres Lahat telah melaksanakan program Ekectronika Regestrstion and Identifikation ( ERT ). 

Bidang pembinaan personel Polres Lahat telah memberikan Reward sebanyak 150 personel dan 6 anggota mendapatkan Funishment, 2 ( dua) diantaranya telah dilakukan PADA atas nama Brigpol Andriansyah dan Bripka David Agus, sedangkan 4 personel mendapatkan hukuman Demosi dan pendaan pangkat. 

Secara global situasi dan capaian polres Lahat baik di bidang kamtibmas dan ungkap kasus mengalami keberhasilan dan masyarakat menara puas atas kinerja polres Lahat. 

Laporan : Nita
close