Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPC PJS Lahat Beserta Anggota, Sambangi Anak Yang dibuang Orangtuanya.

Tuesday 13 December 2022 | 18:45 WIB Last Updated 2022-12-13T11:45:35Z
LAHAT, BIN.NET II Anggota DPC PJS Kabupaten Lahat yang diketuai Antoni menyempatkan diri menjenguk bayi yang dibuang oleh ibunya dan memberikan sedikit bantuan berupa perlengkapan pakaian dan susu untuk bayi tersebut yang di pantau dalam kondisi sakit. Selasa ( 13/12/2022)

Menurut informasi yang didapat Pada pagi pukul jam 5 WIB dini hari Selasa 13/12/2022 warga RT 02 RW 01 Kelurahan RD PJKA Bandar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat digegerkan dengan ditemukannya seorang bayi perempuan berusia sekitar 9-12 bulan tergeletak didepan rumah warga bernama Johan bayi Ini pertama ditemukan oleh rusilawati 65 tahun istri Johan.

Bayi tersebut hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Lahat.
Antoni selaku ketua DPC PJS Lahat pun mengatakan, bahwa untuk perlakuan seorang ibu tidakla di benarkan membuang anaknya dalam kondisi sakit.

“Meski ibunya belum di ketahui keberadaannya, Kita ikut bertanggung jawab atas bayi tersebut, kami dari anggota PJS sedikit memberikan kebutuhan anak tersebut semoga bermanfaat." Ucap antoni

" Saya selaku pribadi sangat menyesalkan atas perlakuan orang tuanya yang dengan sengaja membuang anak nya walaupun sampai saat ini kita belum tau apa motif orang tua nya." Sambung ketua PJS Lahat 

“Apapun alasan si ibu, kita tidak membenarkan. Tapi kita ada disini bersama-sama demi hak anak, dia punya hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak-hak lainnya,” tutur Antoni.  

 Laporan : Nita
close