Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Karangbinangun Dampingi warga Desa Banyu Urip melakukan Vaksinasi Boster.

Thursday 1 December 2022 | 01:31 WIB Last Updated 2022-11-30T18:31:37Z
 
LAMONGAN, BIN.Net | Kapolsek Karangbinangun Iptu Suroso S.Sos yang didampingi Aipda Mudeko Ali Idris mendampingi warga masyarakat yang akan melakukan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Desa Banyu Urip, Kecamatan Karangbinangun kabupaten Lamongan. Pada hati ini Rabu (30.11.2922) 

Pada kesempatan tersebut. Kolsek Karangbinangun  mensosialisasikan Vaksin Lansia ke 3 atau Boster dengan  jenis Pfizer kepada masyarakat. 

"vaksin  ini sangat bermanfaat untuk ibu- ibu semua, apalagi ibu-ibu yang berusia lanjut, oleh karena itu kehadiran kami adalah untuk memberikan. Rasa aman dan kenyamanan bagi panjengan sedoyo" Ujarnya Iptu Suroso S.Sos 

Menurut, Sri Widyawati kepala Desa Banyurip menjelaskan kegunaan vaksin booster merupakan upaya pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun sehingga pemerintah memulai program vaksinasi booster yang sudah dilakukan mulai tahun 2022. Program tersebut adalah upaya lanjutan dari vaksinasi dosis penuh ke 1 dan ke 2 tergantung dari jenis vaksin. 

Selain itu, Sri Widyawati mengatakan, pemerintah memberikan vaksin ketiga atau booster secara gratis untuk masyarakat umum. Booster vaksin disebut juga vaksin dosis ketiga diberikan sebagai upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19 dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan Virus Corona. Vaksin dosis ketiga dapat meningkatkan efektivitas vaksin COVID-19 sebelumnya. Seiring berjalannya waktu, efektivitas vaksin dosis 1 dan 2 dapat melemah sehingga perlindungan terhadap virus dapat menurun. Maka diberikan vaksin tambahan untuk membentuk kembali antibodi dan memperpanjang perlindungan.

"namun perlu diingat, kondisi tubuh dan daya perlindungan yang dihasilkan vaksin pada setiap orang bisa berbeda-beda. Faktor lain yang juga memengaruhi adalah kesehatan tubuh serta jenis vaksin yang diperoleh" paparnya Sri Widyawati kepala Desa Banyurip

Laporan : Han Cip

Editor : Adi Wijaya
close