Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Nataru Polsekta Lahat Monitoring Gereja - gereja di Lahat.

Thursday 15 December 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-12-15T08:54:32Z
LAHAT,  BIN.Net |  Dalam rangka menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 di wilkum Polsek Kota Lahat anggota Intelkam Polsekta Lahat melaksanakan monitoring gereja - gereja di wilayah Kabupaten Lahat dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas dan antispasi ancaman terorisme di wilayah Hukum Polsekta Lahat pada saat pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. Kamis (15/12/2022)

Menurut Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik yang diwakili oleh Intel Polsek Kota Lahat oleh Bripka Aditya, PJ.,S.H., P.si Pengamanan gereja rutin ketika laksanaan peribadatan dan sebagainya. Agar para jemaat dapat melaksanakan kegiatan peribadatan dengan hati tenang dan nyaman tanpa memikirkan gangguan dari luar.

Apalagi baru- baru ini terjadi bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astanaanyar Bandung Jawa barat untuk itulah pengamanan kita perketat , setiap keramaian dan kerumunan warga dan kegiatan perlu kita pantau demi keamanan bersama di Wilayah Hukum Polres Lahat " ungkap Bripka Aditya

Adapun gereja-gereja melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 di wilkum Posek Kota Lahat hari Kamis tanggal 15 Desember 2022, Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) alamat Jl. Kol. M. Simbolon No. 14 Kel. Gunung Gajah Kec. Lahat Kab. Lahat, Kegiatan Sekolah Minggu HKBP Lahat, Sebagai pendeta Pdt. DANIEL SIHOMBING jumlah jemaat lebih kurang 250 ( dua ratus lima puluh ) orang, Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) alamat JlJl. Letnan Amir Hamzah No. 160 Kel. Pasar Bawah Kec. Lahat Kab. Lahat, kegiatan Perayaan Ibadah Natal Intern, Sebagai Pdt. FERRY MAMANGKEY jumlah jemaat lebih kurang 250 ( dua ratus lima puluh ) orang, Gereja Bethel Indonesa (GBI) Rayon 15 Musi Palm Indah Lahat, Alamat Jalan Laskar Nazarudin No. 80 Kec. Lahat Kab. Lahat.

Tujuan kegiatan pengamanan di gereja merupakan kegiatan personel yang rutin dilakukan merupakan wujud pelayanan polri khususnya Polsekta Lahat hadir ditengah masyarakat pada saat umat Kristen yang sedang melaksanakan ibadah, Serta dengan kehadiran personel dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang sedang menjalankan ibadahnya.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Laporan : Nita
close