Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses Ke Desa Lubuk Tabun Kecamatan Tanjung Sakti Pumi

Friday 2 December 2022 | 14:34 WIB Last Updated 2022-12-02T07:34:58Z
LAHAT, BIN.NET || Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi Sumatera selatan (Sumsel) Dapil VII Melaksanakan kegiatan Reses tahap lll tahun 2022 bertempat di Desa Lubuk Tabun Kecamatan Tanjung Sakti Pumi kabupaten Lahat dalam rangka Silaturahmi dan penjaringan aspirasi masyarakat. Jum'at (2/12/2022)

Pelaksanaan giat reses anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Vll di Desa Lubuk Tabun terdiri dari partai PDI Perjuangan Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagar Alam.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Anggota DPRD Provinsi Sumsel Fraksi PDI Perjuangan Dapil VII  Hj. Sumiati, S.H, M.M, Camat Tanjung sakti pumi Yefri Kurniawan S.STP M.M, Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas, Danramil 405-11 Tanjung Sakti Diwakili oleh Babinsa Serda Hardian, Kades se kecamatan tanjung sakti pumi, Anggota DPRD kabupaten Lahat periode 1999-2004 Herianto Hasan, Tokoh Masyarakat/Adat/Agama dan Masyarakat setempat.

Sementara, Camat Tanjung sakti pumi Yefri Kurniawan S.STP M.M,   mengatakan, selaku Camat beserta jajaran pemdes merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas di adakan nya kegiatan reses di desa ini oleh anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil VII 

"Anggota DPRD Provinsi telah berkunjung, menyapa serta melihat secara langsung desa kami ini. Sehingga apa yang menjadi aspirasi dari warga dapat di ungkapkan secara langsung pada anggota DPRD,"ungkapnya.

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat khususnya kecamatan Tanjung Sakti Pumi  guna peningkatan kesejahteraan masyarakat, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan infrastruktur serta ikut dalam mengawal apakah bantuan sosial pemerintah telah disalurkan tepat sasaran.

Adapun usulan-usulan dari masyarakat yaitu, bantuan pupuk urea untuk petani, karena di tanjung sakti sebagian besar mata pencarian masyarakat adalah petani agar dibangunkan kantor desa di setiap desa se kecamatan tanjung sakti pumi, pembuatan tempat pembuangan akhir di kecamatan tanjung sakti pumi, pembangunan gapura/tugu perbatasan lahat(sumatera selatan)-manna(bengkulu selatan) yang terletak di desa pulau timun kec.tanjung sakti pumi kab.lahat, penambahan tower sinyal, dikarenakan terdapat desa yang belum terjangkau sinyal yang mengakibatkan komunikasi terhambat serta informasi tertinggal.

Laporan : Nita
close