Notification

×

Iklan

Iklan

Dibalik Sukses Gelaran Drag Race Porprov VI Banten di Kota Tangerang

Thursday 1 December 2022 | 17:20 WIB Last Updated 2022-12-01T10:21:30Z
KOTA TANGERANG, BIN.Net | Balapan motor atau road race Pekan Olahraga bergensi tingkat provinsi Banten (Porprov) ke- VI berlangsung sukses, aman dan lancar. Dibalik gelaran tersebut, ada peran penting dari beberapa pihak. Salah satunya Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya. 

Apa rahasianya? Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho ketika dihubungi wartawan menjelaskan, sebelum digelar pihaknya telah melakukan pengecekan lintasan balap dan pemasangan garis penonton.

"Kita mengecek pengamanan dan kesiapan panitia dalam rangka road race Porprov VI Banten yang berlangsung di Puspemkot Tangerang," kata Kapolrestro Tangerang Kota, Kamis (1/12/2022).

Ditambahkan, terdapat beberapa koreksi untuk penataan sirkuit, diantaranya ada beberapa fasilitas yang menjadi penghalang para peserta saat melintasi arena pertandingan.

"Ada beberapa pemasangan pembatas berupa ban, harus diperbaiki dan dipindahkan demi keselamatan seluruh peserta selain prestasi, kita juga mau semuanya selamat baik penonton dan pembalap," papar Kombes Zain.

Sementara itu terkait adanya insiden kecelakaan yang menimpa salah satu pembalap asal Kabupaten Lebak, hal ini biasa dalam pertandingan balap motor. “Insiden bisa segera ditangani dengan cepat oleh tim medis yang sudah disiapkan,” ucapnya.

Menurutnya, dalam road race bukan hanya keselamatan peserta yang diutamakan, namun juga keselamatan penonton.

"Kepada petugas marshal atau petugas pengamanan di lintasan agar ketat mengawasi penonton yang berada di titik-titik rawan lintasan, arahkan ke lokasi yang aman. termasuk pemasangan garis pembatas penonton dan peserta," ungkapnya.

Editor : Adi Wijaya
close