Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Tiang BTS diwilayah Kelurahan Kapuk Diduga Tak Berizin, Warga mersa Dibohongi, minta Pembangunan Dihentikan..!

Friday 25 November 2022 | 12:58 WIB Last Updated 2022-11-25T06:31:35Z
JAKARTA, BIN.Net | Pembangunan tiang BTS diwilayah RT 018/016, Kelurahan Kapuk mendapatkan penolakan keras dari warga sekitar, hal tersebut disampaikan warga yang berkumpul di pos Rw 016. Bukan tanpa alasan penolakan warga tersebut mengingat lokasi pembangunan tiang BTS itu berada dipemukiman padat penduduk.

Salah satu warga menceritakan, bahwa tidak pernah ada sosialisasi terkait pembangunan Tiang BTS itu, namun sebelumnya ketua RT 018 memanggil warga (warga tertentu) dan menginformasikan adanya pembagian sembako dengan syarat mengumpulkan fotocopy KTP.

" Kita cuma diinformasikan mau dapet sembako, dengan syarat KTP" ungkapnya

Namun sembako yang ditunggu tak kunjung datang kemudian, ketua RT kembali memanggil warga dan menginformasikan bahwa sembako itu digantikan dengan uang sejumlah Rp.300.000,- yang belakangan diketahui uang tersebut terkait kompensasi/uang tali asih pembangunan BTS.

Warga berharap pemerintah setempat dalam hal ini pihak Kelurahan Kapuk dan Kecamatan Cengkareng dapat mengambil sikap tegas terhadap tuntutan warga yang meminta agar pembangunan BTS itu dihentikan.

Masih dilokasi yang sama disinggung terkait perizinan tiang tersebut (IMB). Ketua RT 018 mengatakan bahwa IMB dari Tiang BTS itu sedang dalam proses pengurusan, namun dari pantauan wartawan tiang BTS setinggi kurang lebih 21 meter itu sudah berdiri tegak.

"Sedang di proses mas kemungkinan, seminggu atau dua minggu sudah selesai" ungkap ketua RT 018.

Sementara itu, Moh.Khabib Khariri S.AP Kasie Pemerintahan Kelurahan Kapuk menyampaikan kepada warga yang terkenak dampak tower BTS. 

"Warga yang datang menyampaikan tidak mau setuju ada bangunan tower BTS karena dalam menyampaikan kepada warga yang terkenak dampaknya tidak sesuai dengan apa yang akan di bangun" Kata Moh.Khabib Khariri

Lanjut Habib bertanyak kepada warga maunya gimana ,?..

Warga menjawab,,mau kita, semua hentikan pembangunan dan rubuhkan karena dalam pembangunan tower BTS Warga merasa di bohongi akan mendapatkan sembako dengan satu syarat harus tanda tangan dan menyerahkan fotocopy KTP, warga menggagap kalau ketua RT tidak jujur dan tidak ada sosialisasi kalau ada pembangunan tower BTS" Ungkapan warga RT 018 RW 016

Dalam hal ini, Habib akan menyampaikan kepada pemerintahan melaporkan ke kelurahan dan kecamatan untuk kemauan warga pembangunan tower BTS yang ada di RT 018 RW 016 di rubuhkan dan selama belom ada keputusan pembangunan tower di hentikan sementara sampai ada keputusan" tutup Moh Khabib khariri S.AP Kasie Pemerintahan kelurahan kapuk

Laporan : Ida fitriyah
close