Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, Bakesbangpol Lamongan Menggelar Diskusi Bersama.

Friday 28 October 2022 | 15:12 WIB Last Updated 2022-10-28T08:12:40Z
LAMONGAN, BIN.Net |  Menjelang berlangsungnya pemilu serentak 2024, Bakesbangpol melakukan diskusi bareng yang melibatkan berbagai kelempok pemilih pemula,antara lain organisasi kepemudaan, pelajar dan mahasiswa. Kegiatan sosialisasi tersebut melibatkan Ormas, Mahasiswa serta pelajar di Lamongan.

Dalam Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan dihadiri Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM Khoirul Anam serta Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Kabupaten) Kabupaten Lamongan Miftahul Badar berlangsung di Grand Mahkota Lamongan ( 27.10.22).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Bakesbangpol kabupaten Lamongan yang turut hadir dan memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut.

"Jika di tahun lalu kita bisa dapat 77,26 persen, tetapi itu adalah angka yang jika dipertahankan juga akan menjadi tantangan tertentu dan kita berharap bisa naik di pemilu serentak 2024," kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Lamongan Dianto Hari Wibowo. 

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah partisipasi politik di Kabupaten Lamongan serta memberikan pemahaman politik bagi pemilih pemula agar menjadi pemilih yang cerdas, terhindar dari money politic, politik identitas dan berita hoax,” terang Dianto. 

Dalam sambutannya Dianto berharap peran serta Ormas, Mahasiswa dan pelajar sebagai pemilih pemula ini bisa memberikan informasi seputar pelaksanaan pemilu dan mengajak kepada semua meningkatkan tingkat partisipasi politik masyarakat dalam pelaksanaan pemilu 2024.

"Kita berharap melalui masing-masing Ormas, Mahasiswa dan pelajar bisa menyebar luaskan informasi serta ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu, sehingga tingkat partisipasi politik di pemilu 2024 bisa meningkat," tegas Dianto Hariwibowo.

Kedepan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dengan sasaran selain pemilih pemula juga akan menyasar pemilih perempuan serta kelompok lain demi suksesnya pelaksanaan pemilu serentak 2024.

Laporan : Dewi-Hanz
close