Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bupati Lahat membuka Capacity Building Program Keluarga Harapan..

Monday 31 October 2022 | 14:29 WIB Last Updated 2022-10-31T07:29:03Z
LAHAT. BIN.Net | | Suksesnya penyaluran bantuan dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Lahat harus tercermin dalam kualitas hasil dari penyaluran bantuan itu sendiri. Oleh karena itu, peningkatan kualitas SDM pendamping PKH harus terus ditingkatkan. tujuan penyelenggaraan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pendamping (PKH) yang pertama memberikan pembekalan kepada SDM pendamping PKH agar lebih profesional, tangguh dan handal dan terciptanya pelayanan yang lebih baik dan optimal kepada keluarga manfaat (KPM).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ekman Mulyadi S.sos Kabupaten Lahat dalam laporannya saat membuka agenda Capacity Building Rekonsiliasi Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial kabupaten Lahat 2022, di Grands Hotel, Kota Lahat, yang akan digelar hingga selasa 1 November 2022 dan Jumlah peserta 100 orang dari kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat. Senin (31/10/2022)

Program PKH menjanjikan masyarakat sehat dan cerdas untuk Indonesia Jaya, perihal kualitas atau capaian sasaran dalam penyaluran bantuan PKH di Kabupaten Lahat harus terus dievaluasi. Terlebih, PKH juga ditujukan untuk mendukung suksesnya program penanggulangan stunting (kekerdilan) di Kabupaten Lahat yang merupakan salah satu program yang wajib didukung oleh seluruh pihak.

Pelaksanaan Capacity Bulding telah dimulai pada tahun 2007 dan dilaksanakan di Kabupaten Lahat tahun 2012 dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hingga ketidak berdayaan masyarakat miskin. Tujuan meningkatkan pemahaman SDM PKH hingga mencari Solusi, meningkatan pelatihan bagi SDM PKH, berjumlah 100 orang terdiri dari , 3 orang Administrator, 1 Koordinator, 75 orang pendamping dan 8 Staf Pendamping serta 14 peserta Narasumber Pendamping Dinsos Provinsi dan Koordinator wilayah Sumsel.

Bupati Lahat dalam sambutannya menyampaikan " Program Keluarga Harapan merupakan salah satu strategi penanggulangan kemiskinan dan penurunan Stunting yang ditujukan pada keluarga kurang mampu dengan persyaratan yang dikaitkan dengan pendidikan kesehatan dan kesejahteraan serta bagaimana merubah mindset masyarakat dalam mengakses fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan." Ujarnya 

Cik Ujang SH, juga tak lupa mengapresiasi dengan terlaksananya Program Keluarga Harapan di Kabupaten Kabupaten Lahat karena secara tidak langsung tercipta lapangan pekerjaan bagi putra-putri daerah sebagai pendamping.

" Saya selaku pembina PKH sangat mendukung dan akan siap membantu kelancaran tugas adik adik yang mulia ini sebagai PKM untuk membantu keluarga kita, saudara kita yang kurang mampu dan menurunkan angka stunting di kabupaten Lahat ini." Pungkas Bupati Lahat.

Laporan: Nita
close