Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lahat Buka pembukaan Polisi Pamong Praja Kelurahan/ Desa Kecamatan kab. Lahat

Thursday 20 October 2022 | 15:00 WIB Last Updated 2022-10-20T08:00:08Z
LAHAT, BIN.Net || Sebanyak 406 personil Polisi Pamong Praja dari 360 Desa 17 Kelurahan dan 24 Kecamatan, mereka dilatih 4 hari dimulai kemaren dan Sabtu tanggal 22 Oktober 2022  penutupan pelatihan Pol PP " seperti dijelaskan Kasat Pol PP dan Damkar Pemkab Lahat Herry Kurniawan  S,STP, MSi, disela pelatihan personil Pol PP Non ASN di Makodim 0405 Lahat pada Kamis 20 Oktober 2022.

Menurut Kasat Pol PP adapun Tujuan pelatihan ini adalah mempersiapkan mereka untuk  siap ditempatkan di tempat masing- masing.
Disiplin loyalitas, penghetahuan dan keahlian diharapkan mereka bisa berkoordinasi bersinergi dengan Babinsa dan Kabin Kamtibmas juga Kades Lurah,  Camat dan Kades di 24 Kecamatan Kabupaten Lahat.

Tugas mereka itu menegakan Perda dan perkada ( peraturan daerah) penyelenggaraan Trantim, Linmas. Pol PP ini Non ASN, mereka dapat Jasa Upah Insentif sebesar 1 Juta,  bertugas itu selama 2022 4 bulan nantinya mereka sudah kita ajukan untuk perpanjangan selama satu tahun " ujar Kasat Pol PP Herry Kurniawan S,,STP MSi 

Sementara itu Letkol Toni OKI Priyono Sip  Dandim 0405  Lahat mengapresiasi kan kepada Bupati dan Kasat P PP bahwa kepeduliannya terhadap saudara Pol PP yang ujung tombak melayani, mengatur masyarakat di Kabupaten Lahat, saya berharap untuk semangat tanyakan bila ada yang tidak mengerti kepada pelatih. Harapan saya semoga sinergi semua pihak untuk mewujudkan stabilitas Nasional yang rencana Bupati Lahat di Kabupaten Lahat. " ujar Dandim 0405 tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada Pol PP menjadi Abdi masyarakat di Kabupaten Lahat.

Hal senada dikatakan Bupati lahat Cik Ujang SH bahwa Satuan Pol PP ini telah sesuai dengan undang- undang, Perda, 
Mempunyai tujuan meningkat penghetahuan, ketentraman di tempatnya masing- masing baik itu di Desa, Kelurahan maupun Kecamatan, hendaknya Pol PP dapat bersinergi dengan TNI, Babin Kamtibmas Kecamatan, Kelurahan maupun Desa  tempat kalian bertugas. Hendaknya menjaga keamanan dan stabilitas yang berlaku di NKRI " kata Bupati lahat. Tak Luput beliau berpesan untuk menjaga sikap selain itu juga dikatakan Bupati usai pelatihan ini kalian sudah dihitung  gaji satu bulan untuk itulah saya berharap kepada kalian untuk berlatih bersungguh - sungguh serta setelah kembali dari sini untuk menerapkan sikap dan tugas ke tengah masyarakat." Harap nya 

Laporan : Nita
close