Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja

Friday 16 September 2022 | 21:24 WIB Last Updated 2022-09-16T14:24:44Z
JAKARTA, BIN.Net | | Dalam rangka mensosialisasikan Program Bangga Kencana dan Pencegahan Stunting Dra Lucy Kurniasari Anggota Komisi IX DPR RI bersama Bada Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan selalu hadir di tengah masyarakat, dalam hal ini hadir di Cinere Kota Depok dalam upaya mewujudkan generasi berencana yang berkualitas. Selasa, 13 September 2022

Anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari mengatakan, pihaknya bersama BKKBN akan gencar dalam menuntaskan persoalan stunting, Karena keluarga yang berkualitas sangat penting, agar Indonesia kedepanya terbebas dari stunting. Kita tuntaskan bahkan perlunya pembekalan pemahaman mengenai ketahanan pangan supaya gizi tetap terjaga.

"Generasi Remaja perlu kita bekali pemahaman sebelum menikah, yang sudah menikah perlu dibekali dalam penyiapan kehamilan, yang memiliki anak perlu kita bekali juga pemahan. Stunting ini harus kita perhatikan sumbernya dari hulu sampai hilir. Siklus kehidupan inilah yang nantinya mempengaruhi stunting dimulai dari dalam kandungan sampai menginjak lansia. Semua memiliki keterlibatan dan memiliki peran penting makanya perlu kolaborasi bersama-sama demi terwujudnya generasi emas yang memiliki daya saing dengan negara lain jika memiliki SDM yang berkualitas" kata Lucy. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN Safrina Salim, SKM, M.Kes menegaskan juga bahwa tahun ini pihaknya akan melakukan upaya ekstra untuk menekan angka stunting, yang akan dimulai dari level bawah.

Laporan : Ida Fitriyah
close