Notification

×

Iklan

iklan

Kegiatan Binkom cegah konflik sosial di Wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor...

Friday 23 September 2022 | 17:43 WIB Last Updated 2022-09-23T11:40:17Z
BOGOR, BIN.Net | | Pada hari Jumat tanggal 23 September 2022 pukul 08.00 Wib, telah berlangsung Kegiatan Binkom cegah konflik sosial di Wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sudirman Kodim 0621/Kab. Bogor, Jln Tegar Beriman, Keurahan Tengah, Kecamatan Cibinong dengan tema Peran Seluruh Masyarakat dalam mencegah konflik sosial di wilayah Kodim 0621/kab.Bogor.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Katim Sintelad Letkol Inf Eko Sahputra Siregar, Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara Hub.Int, Kasi intel Kejaksaan Cibinong Bpk Juanda SH.MH, Kabid Kesbangpol Bpk Asep Nurdin,S.Sos,Ma., Pasandi Kodim 0621/kab.Bogor Letda Arm Sayoko, Danunit Kodim 0621/Kab.Bogor Letda Inf Mamat Rahmat, Moderator Bpk H.Sujana,Se,MM

Selanjutnya dalam sambutan Asintel KASAD Katim sintelad Letkol Inf.Eko sahputra Siregar mengatakan" Selamat pagi salam sejahtera bagi kita semua yang saya hormati Dandim 0621/Kab.Bogor hadirin yg hadir ditempat ini, dan yang saya hormati juga para narasumber. Bapak-bapak ibu-ibu atau pun tokoh-tokoh masyarakat Agama Pemuda yang mana pagi ini bisa memberikan waktu kesempatan untuk hadir di kesempatan yang berbahagia ini di ruangan Aula Kodim untuk kita memberikan isi pemikiran dalam kegiatan pembinaan komunikasi pencegahan konflik sosial di wilayah Kodim Kabupaten Bogor.

"Bapak Ibu sekalian Saya dari Staf intelijen Markas Besar Angkatan Darat pada kesempatan yang baik ini kita akan menyelenggarakan kegiatan pemindahan Komunikasi untuk minggu ini di Kabupaten Bogor yang ke-4 karena kita kemarin dari Pelabuhan Ratu, Kota Sukabumi, Cianjur,dari yang terakhir pada minggu ini kegiatan pimpinan komunikasi ini kita selenggarakan hampir seluruh wilayah Indonesia secara bertahap.

Lanjut" Mulai dari awal tahun kemarin kita melaksanakan kegiatan ini kita menganggap dari markas besar angkatan darat pentingnya untuk saling berkomunikasi bersilaturahmi bertatap muka secara langsung karena kondisi saat ini kita ketahui teknologi sudah menjadi hal pokok dalam kita hidup sehari-hari kita.

"Kita berkomunikasi melalui gadget kita menyampaikan informasi melalui HP tetapi banyaknya hal yang kurang kalau kita tidak meningkatkan berkomunikasi melalui Bapak Ibu sekalian secara sadar atau tidak mau tidak mau kita harus menyadari bahwa konflik adalah suatu kepercayaan niscaya Artinya kita akan berhadapan langsung. Kita akan mengalami konflik contoh kecil saja di dalam lingkup keluarga kita aja berkonflik antara suami istri antara orang tua dan anak-anak topik tapi di sisi lain tidak seluruhnya politik itu bersifat negatif yang menimbulkan dampak positif karena dengan berkonflik kita berpikir untuk memperbaiki hal-hal yang kurang baik.

"Sesuai dengan undang-undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial disebutkan bahwa penanganan konflik adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan secara sistematis dan terencana dalam situasi dan peristiwa baik sebelum selama dan sesudah terjadinya konflik yang mencakup pencegahan konflik. Pencegahan konflik dilakukan dengan upaya memelihara kondisi damai di seluruh potensi-potensi konflik serta membangun sistem peringatan dini nah terkait dengan pembinaan komunikasi melalui tatap muka itulah tujuan yang tadi kita ingin bangun bagaimana kita saling bertukar pikiran bertegur sapa agar dapat membangun suatu sistem membangun status" Tutupnya Asintel KASAD Katim sintelad Letkol Inf.Eko Sahputra Siregar

Pada pukul 10.33 wib Kegiatan Binkom cegah konflik sosial di Wilayah Kodim 0621/kab.Bogor selesai,dalam keadaan aman dan kondusif.

Laporan : Adi Wijaya.
close