Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Buka Pelatihan Thematic Academy..

Tuesday 20 September 2022 | 01:28 WIB Last Updated 2022-09-19T18:28:46Z
KAJEN, BIN.Net | | Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE MM membuka kegiatan Pelatihan Thematic Academy yang digelar di Hotel Grand Dian Wiradesa, Senin (19/9) pagi. Kegiatan pembukaan tersebut diikuti oleh sejumlah guru dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan dan tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

Pelatihan Thematic Academy merupakan kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Yogyakarta dan terdiri atas 3 pelatihan yakni Pelatihan Basic Security untuk Sektor Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Pelatihan pengenalan Coding untuk Tenaga Pendidik SD dan SMP Kabupaten Pekalongan yang digelar tanggal 19-22 September. Selain itu, juga Pelatihan Video Content Creator dengan peserta masyarakat umum yang akan digelar tanggal 22-24 September 2022.

Bupati Fadia dalam sambutannya pada kegiatan tersebut berharap agar seluruh peserta kegiatan pelatihan dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan baik. “Para peserta pelatihan nantinya diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk dirinya sendiri dan juga instansi tempatnya bekerja. Untuk para ASN yang mengikuti pelatihan juga diharapkan dapat memanfaatkan ilmunya untuk membuat konten digital seputar program kerja dinas maupun pemerintah kepada masyarakat agar masyarakat luas mengetahui,” tutur bupati.

Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta Dr. Christiany Judhita, S.Sos MA menjelaskan bahwa Pelatihan Thematic Academy merupakan bagian dari program prioritas Kementerian Kominfo yakni Digital Talent Scholarship (DTS) yang telah dijalankan sejak tahun 2018.

Lebih lanjut, Christiany menuturkan alasan pemilihan sasaran pelatihan. Pelatihan Thematic Academy yang merupakan guru dan nakes, “Pada masa pendemi kemarin para guru harus menggunakan aplikasi yang mudah untuk mengajar. Hal itu tidak begitu saja ditinggalkan. Oleh karena itu, pada pelatihan ini akan diajarkan coding untuk para guru dengan mudah dan sederhana. Sementara itu pelatihan Basic Security ini penting untuk para nakes karena keamanan data pribadi kesehatan itu kan sifatnya sangat urgent untuk setiap orang dan juga para petugas di Bidang Kesehatan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengungkapkan bahwa Pelatihan Video Content Creator merupakan pelatihan yang populer diikuti oleh masyarakat di berbagai daerah dikarenakan berbagai alasan diantaranya dapat meningkatkan personal branding diri maupun usaha yang sedang dibangun agar lebih berkembang lagi dan sukses.

Dhodi R/Tim Prokompim Kab. Pekalongan
close