Notification

×

Iklan

Iklan

Alat Berat Terbalik PT WIKA Masih Belum Memberikan Keterangan....

Monday 19 September 2022 | 13:57 WIB Last Updated 2022-09-19T07:30:18Z
SAMOSIR, BIN.Net | | Kecelakaan kerja di proyek Pembangunan jembatan Tano Ponggol, di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Propinsi Sumaatera Utara, terjadi Senin 19 September 2022. Satu unit alat berat terbalik, satu pekerja dilarikan ke Rumah Sakit RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan. Informasi ini didapat dari seorang warga, Sasnaek Naibaho di lokasi kejadian. "Saya mendengar suara keras, lalu saya ke sini. Ternyata alat berat terbalik. Kemudian sebuah mobil pribadi datang untuk membawa seorang pekerja yang cedera," kata Sasnaek Naibaho. 

Menurut Sasnaek Naibaho, ia tidak tahu persis apakah pekerja yang dibawa itu hanya luka-luka atau meninggal.

Sementara itu, pihak PT.WIKA yang mengerjakan proyek jembatan tano ponggal, masih berusaha menutup informasi tentang kejadian itu kepada publik. Beberapa pekerja seperti security tidak bersedia memberi keterangan kepada beberapa wartawan yang datang untuk meliput kejadian itu. Alat berat yang terbalik juga ditutupi terpal sehingga tidak kelihatan oleh publik.

Dua orang Security mengatakan, pada wartawan supaya tidak mengambil foto di lokasi itu. Tapi permintaan itu diabaikan wartawan karena alat berat yang ditutupi terpal itu bisa dilihat oleh setiap orang yang melintas dari jalan umum.

Salah satu humas dari proyek itu mengatakan kepada wartawan belum bisa memberikan keterangan apapun tentang kejadian itu. Masih menunggu didiskusikan oleh pihak managemen. "Tunggu didiskusikan dulu, off dulu. Ya informasi off dulu," katanya.

Laporan : Ambro.S
close