Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pj. Bupati Kampar, Kamsol Hadiri HUT Desa Pulau Godang ke-30.

Tuesday 30 August 2022 | 00:55 WIB Last Updated 2022-08-29T17:55:00Z
KAMPAR, BIN.Net | | Pj.Bupati Kampar, Dr.H.Kamsol MM, menghadiri Hari Ulang Tahun Desa Pulau Godang ke-30 yang dilaksanakan di Balai Adat Deaa Pulau Godang Senin 29/08/22

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Seluruh Aparatur dan Masyarakat Desa Pulau Godang Kecamatan XIII Koto Kampar yang telah melaksanakan acara peringatan Pemindahan Desa Pulau Godang ke-30 dan Festival Budaya Mangonang Kampuong Lamo (Mengenang Kampung Lama) ini.

Walaupun usaha kolam ikan sebagai kerja sampingan, tetapi hasil yang diperoleh cukup memuaskan dan menguntungkan bagi warga Desa Pulau Gadang. Saat ini Wilayah Desa Pulau Gadang menjadi bagian dari Pengembangan Wisata PLTA Koto Panjang. Desa Pulau Gadang akan menjadi pusat wisata di XIII Koto Kampar.

Hal ini karena PLTA Koto Panjang berada di wilayah Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar serta beberapa objek wisata lainya seperti Dermaga Tepian Mahligai, Pulau Puti dan Goa Lombuok Ome di bawah Pokdarwis Kampung Danau Koto Panjang, komplek makam syekh Thariqot Naksabandiah dan Tugu Pahlawan Kusuma Bantolo serta pengembangan sektor wisata lainnya.

Dari ragam budaya yang kita miliki diharapkan dapat meningkatkan sektor Parawisata di Kabupaten Kampar khususnya desa Pulau Godang guna memperkenalkan dan menarik wisatawan untuk datang ke berbagai objek wisata yang ada. 
Desa ini kaya akan kegiatan kemasyarakatan, mulai dari tingkat RT hingga tingkat Desa. 

Berbagai organisasi kemasyarakatan tumbuh subur dan menjadi perekat bagi kehidupan komunal masyarakat Desa Pulau Gadang. Organisasi tersebut berkembang dalam berbagai bentuk, mulai dari organisasi formal maupun informal, inilah yang menjadi apresiasi kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar, sebab pembangunan masyarakat bukan ditentukan oleh pemerintah saja namun partisipasi masyarakat juga harus tetap dikedepankan.

Kita bersyukur, karena Kabupaten Kampar mempunyai mempunyai falsafah untuk membangun negeri yakni Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajorangan, karena Pembangunan yang dilakukan saat ini, tidak terlepas dari peran tokoh adat, Nini Mamak, tokoh masyarakat dan tokoh Agama yang selalu seiring sejalan dalam melakukan setiap kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar melalui musyawarah dan mufakat.

Disamping itu juga Pemerintah saat ini berupaya melengkapi berbagai kekurangan di berbagai sektor pembangunan, termasuk dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus selalu kita tingkatkan.

Karena saat ini kita dihadapkan dengan Industry 4,0 dimana pelaku industri membiarkan komputer saling terhubung dan berkomunikasi satu sama lain untuk akhirnya membuat keputusan tanpa keterlibatan manusia, dan untuk itu Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian agar Indonesia dapat bersaing dengan negara lain di bidang industri, Indonesia juga harus mengikuti tren.

Pada kegiatan tersebut, turut diresmikan perpustakaan desa Pulau Godang yang diberi nama khamsiah, diharapkan dengan adanya perpustakaan ini bisa berperan sebagai penunjang dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Staf ahli Gubernur Riau, Yurnalis Basri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Fahmil, Camat XIII Koto Kampar, Zulfikar, M.Si.

Pewarta: Beni
close