Notification

×

Iklan

Iklan

Kabag Ops Polres Samosir Penertiban Kendaraan Bermotor Dan Penertiban Bagi Anak Sekolah Yang Tidak Memiliki Izin Mengemudi

Saturday 6 August 2022 | 15:50 WIB Last Updated 2022-08-06T08:50:07Z
SAMOSIR, BIN.Net | | Terlihat kali ini, Polres Samosir Melakukan tindakan persuasif dan humanis , hasil dari aneh bulanan kemarin yang pada beberapa waktu lalu Dipimpin Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH.

Yang mana dalam anev tersebut, perlunya perhatian khusus kepada anak anak sekolah/pelajar yang telah bisa mengendarai sepeda motor namun masih banyak terdapat yang tidak memiliki izin mengemudi.

Dikarenakan beberapa waktu yang lalu, peningkatan kecelakaan laku lintas yang korbannya adalah pelajar sekolah, dengan demikian Polres Samosir bergerak cepat untuk menyelamatkan generasi bangsa itu.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, didampingi Kasat Lantas AKP Yuswanto SH , Kasat Binmas AKP Catur Haryadi beserta personil sat lantas dan Personil Binmas.

Lokasi yang menjadi sasaran razia adalah sekolah SMA HKBP Pangururan, SMPN 2 Pangururan dan Simoanv Gereja Bolon Pangururan Samosir. Sabtu (06/08/22)

Kabag ops saat dikonfirmasi mengatakan "Kita Lakukan Penertiban Kendaraan Bermotor jenis Sepeda Motor yang tidak sesuai dengan Standart Pabrikan di Sekolah -sekolah dan razia dijalan juga"

"Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengurangi kecelakaan berlalu lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Samosir, mengingat kejadian kejadian yang terlibat Laka lantas sebelumnya kebanyakan Pelajar".

"Ini juga Menindak lanjuti , perintah Kapolres Samosir dalam aneh bulanan beberapa hari yang lalu". Ujarnya.

"Disini juga Unit Turjawali Sat Lantas melakukan pendataan dan melakukan penindakan terhadap Pelajar pelajar yang memiliki Sepeda Motor yang tidak sesuai dengan Standart Pabrikan dan yang tidak memiliki izin mengemudi, Kita juga berkoordinasi dengan pihak sekolah serta dinas pendidikan ". Tegasnya.

Laporan : Ambro.S
close