Notification

×

Desa Sumber Mulya Realisasikan Ketahanan Pangan Tahap 2 berupa Itik Bertelur

Thursday 25 August 2022 | 23:12 WIB Last Updated 2022-08-25T16:12:11Z
LUBAI, BIN.NET || Pemerintah Desa Sumber Mulya Kecamatan Lubai Ulu telah merealisasikan program ketahanan pangan berupa hewan ternak itik bertelor sebanyak......ekor pada Kamis, (25/08/2022).

Pemerintah Desa Sumber Mulya  melaksanakan kegiatan PKTD ketahanan pangan dimana dalam kegiatan ini mengutamakan mempekerjakan warga yang terdata sebagai keluarga kurang mampu, penganggur dan setengah pengangguran.

Kepala Desa Sumber Mulya Bapak Lubis, berharap khusus masyarakat baru Lubai ulu dengan ada program ketahanan pangan ini kedepan lebih bermanfaat lagi secara luas bagi masyarakat Desanya,"harapnya.

Camat Lubai Ulu  mengatakan pihaknya meninjau program ketahanan pangan dengan pembangunan onderlagh jalan usah tani ,pembagian hewan ternak penebaran bibit ikan lele dan berikut perkembangannya yang bertujuan untuk meningkatkan fasilitas , sarana dan prasarana untuk desa yang berada di wilayah kecamatan Lubai Ulu ini,"jelasnya.

Adapun giat realisasi ketahanan pangan tahap ke 2 di tahun 2022, yang berupa hewan ternak jenis itik betelor di desa Sumber Mulya telah disaksikan langsung oleh Tripika kec.lubai ulu dan Pendamping desa  dari kabupaten muara enim, Pendamping desa lokal dan bapak.kapolpos  Beserta Babinsa dan Babikatipnas.

Dalam kesempatan itu bapak kapolpos juga memberikan arahan agar supaya bantuan yang telah diberikan tersebut dapat bermaanpaat sehingga apa yang telah dicita-citakan pihak pemerintah menjadi nyata untuk kesejahtraan rakyat indonesia,"tegasnya.

Liputan: K@to
close