Notification

×

Iklan

Iklan

Piala AFF U19 2022: Shin Tae-yong Sebut Vietnam dan Thailand Takut Hadapi Timnas U19 Indonesia

Monday 11 July 2022 | 22:40 WIB Last Updated 2022-07-11T15:40:44Z
JAKARTA, BIN.Net | | Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, kecewa tim asuhannya gagal ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah mengalahkan Myanmar di laga terakhir grup. 

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ahad, 10 Juli 2022, Timnas U-19 Indonesia melibas Myanmar 5-1. Namun, kemenangan itu tidak bisa mengantarkan skuad Garuda Nusantara lolos semifinal karena finis di urutan ketiga klasemen Grup A.

Meski nilai yang diraih 11 poin sama dengan Vietnam dan Thailand yang berada di peringkat pertama dan kedua Grup A, bahkan selisih golnya lebih banyak dari mereka, pasukan Shin Tae-yong harus tersingkir. Penyebabnya adalah aturan head-to-head. 

Hasil pertandingan imbang tanpa gol saat melawan Vietnam dan juga Thailand di babak penyisihan grup membuat Indonesia kalah head-to-head dengan mereka yang bermain imbang 1-1 di laga akhir. 

Shin Tae-yong merasa Thailand dan Vietnam bermain tidak fairplay di laga terakhir. Kedua tim tersebut bermain pada waktu yang sama dengan Indonesia di Stadion Madya, Senayan. 

"Seharusanya dari lawan dan pesaing kami bermain fairplay. Tetapi nyatanya tidak seperti itu. Thailand dan Vietnam takut dengan Indonesia, oleh karena itu saya sedikit tersinggung dan tidak senang dengan situasi seperti ini," kata pelatih asal Korea Selatan setelah pertandingan melawan Myanmar.

"Artinya Thailand dan Vietnam sudah merasakan sepak bola Indonesia semakin baik, sehingga mereka buat hasil seperti itu," ujar pelatih asal Korea Selatan ini. 

Meski Timnas U-19 Indonesia gagal lolos ke semifinal, Shin Tae-yong tetap senang dengan perjuangan yang sudah ditampilkan anak asuhnya. Ia menilai para pemain telah bekerja keras secara maksimal.

Sumber : TEMPO.CO
close