Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Buka Turnamen HW Cup II 2022 Pekajangan

Wednesday 13 July 2022 | 17:10 WIB Last Updated 2022-07-13T10:10:21Z
KAJEN, BIN.Net | | Bupati Pekalongan Fadia Arafiq membuka secara resmi ajang Turnamen Sepak Bola Antar Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Pekalongan Hizbul Wathan (HW) Cup II 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola HW Pekajangan Kecamatan Kedungwuni, Selasa (12/07) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fadia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh panitia dan peserta atas terselenggaranya turnamen tersebut.

“Setelah 2 tahun kita mengalami Pandemi Covid-19,  kita bersama-sama memberantas yang namanya Covid hingga Alhamdulillah Kabupaten Pekalongan kasus Covid-19 sudah menurun sehingga semua acara bisa kembali berjalan,” tuturnya.

Ia berharap melalui turnamen HW Cup 2022 akan ditemukan bibit-bibit terbaik dalam bidang olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Pekalongan.  Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi salah satu aktivitas positif bagi anak-anak muda di Kabupaten Pekalongan.

 “Sepak bola ini adalah ajang silaturahmi yang baik untuk para pemuda dan juga rasa kebersamaannya akan meningkat,” ujar Fadia.

Bupati mengatakan, bahwa pemerintah mendukung agar olah raga di Kabupaten Pekalongan terus berkembang dan maju. 

“Pemkab memberikan dukungan dengan memberikan ijin serta memberikan support dari KONI dan dari saya sendiri pun ada tambahan hadiah sebesar 5 juta rupiah agar anak-anak muda kita lebih bersemangat,” ungkap Fadia.

Kepada para supporter dari masing-masing tim, bupati meminta agar memberikan dukungan dengan baik serta tidak membuat keributan agar situasi selalu kondusif dan baik sehingga kegiatan turnamen semacam itu dapat terus digelar.

“Kepada tim sepak bola yang nantinya menang saya harap bisa giat untuk menambah prestasi serta dapat mempertahankannya. Bagi yang belum berhasil tetap semangat,” katanya.

Sebelumnya Perwakilan PCM Muhammadiyah Pekajangan sekaligus Panitia, H. Abdul Shomad melaporkan turnamen HW CUP II 2022 diikuti oleh 32 klub sepak bola tingkat desa dan kegiatan tersebut akan diadakan secara rutin.

“Acara ini akan berlangsung sampai kurang lebih 3 minggu. Mudah-mudahan acara ini bisa berlangsung lancar dan aman,” jelasnya. 

Sementara itu, Askab PSSI Kabupaten Pekalongan yang diwakili kehadirannya oleh Ahmad Muzaki memberikan semangat kepada seluruh tim yang bertanding sore itu, “Selamat bertanding kepada 32 tim mudah-mudahan dapat bermain dengan sportif,” ujarnya. 

Laporan : Dhodi R
close