-->

Tenggelamnya Aljab Maulana, Kapolres Samosir, Turun Langsung Bantu Pencarian Korban Bersama, TNI, Basarnas Dan Masyarakat Sekitar.

SAMOSIR, BIN.NET || Tampak, jam sudah menunjukan malam hari, pencarian korban tenggelam Aljab Maulana masih terus diupayakan.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH didampingi Waka Polres Samosir Kompol T.L Tobing, S.H, M.H, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap S. Siregar, S.H dan Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Natar Sibarani, S.H, M.H. Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, tiba di Perairan Alur Tano Ponggol Desa Parsaoran I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Disitu juga Kapolres Samosir terlihat mengerahkan personilnya untuk membantu personil Basarnas,bersama TNI dan masyarakat setempat dalam upaya pencarian korban tenggelam Aljab Maulana Pekerja Wika, dalam pembangunan jembatan tano ponggol.

Sebelum melakukan pencarian, Kapolres Samosir terlihat memimpin doa, untuk keselamatan petugas dan masyarakat dalam upaya pencarian korban.

Upaya penyelamatan dengan metode menenggelamkan jaring dan menarik dengan menggunakan 1 (unit) Kapal milik Basarnas dan 1 (satu) unit Sampan/Perahu bertenaga  mesin diseputaran titik tenggelamnya korban dengan dibantu masyarakat sekitar, namun belum juga menemukan hasil hingga sampai tengah malam. 

Upaya pencarian dihentikan ,karena ada beberapa faktor kendala, baik cuaca dan kondisi kedalaman air yang dipenuhi lumpur.

Kapolres Samosir, mengatakan pada awak media saat usai melakukan upaya pencarian "Tadi sekitar 17:45 kami mendapat informasi ada korban tenggelam seputaran tano ponggol, masyarakat juga ada membantu proses pencarian, namun tidak berhasil"

"Kemudian kami menghubungi pihak Basarnas,yang saat ini sudah turun langsung ,bersama Polres Samosir, Personil TNI dan masyarakat setempat"

Namun menurut keterangan penyelam,untuk malam ini tidak memungkinkan untuk dilakukan pencarian karena didalam danau bermuatan lumpur, saat ini kita hentikan .dan akan kita lanjutkan. Esok hari untuk upaya pencarian korban"

"Korban adalah seorang pekerja dari PT Wika yang baru bekerja selama enam bulan" 

"Polres Samosir, akan berupaya melakukan. Pencarian bersama TNI ,basarnas dan masyarakat sampai korban diketemukan" . Tegasnya.

Ambro.S

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top