Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HANI 2022, BNN Kabupaten Bangka Gelar Malam Renungan

Sunday 26 June 2022 | 14:43 WIB Last Updated 2022-06-26T07:43:00Z
KAB.BANGKA, BIN.NET || Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 yang jatuh tanggal 26 Juni Tahun 2022, BNNK Bangka melaksanakan malam renungan keprihatinan korban penyalahgunaan narkoba serta mendeklarasikan Perang Melawan Narkoba sebagai bentuk pernyataan sikap dalam mewujudkan Bangka Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Acara tersebut digelar di Panti Rehabilitasi NAPZA "Pendaki Sehati" jalan Jenderal Sudirman No.154 Sungailiat, Sabtu malam 25 Juni 2022 pukul 19:00 s/d 21:00.

Malam renungan HANI 2022 dihadiri Pembina Panti Rehabilitasi NAPZA "Pendaki Sehati" Bapak Magrizan,S.SI., APT. Ormas Karang Taruna Kabupaten Bangka, LSM Komando Pejuang Merah Putih Kabupaten Bangka, KNPI Kabupaten Bangka, Laskar Merah Putih Kabupaten Bangka, Pengurus, Staff, Residen dari Panti Rehabilitasi Pendaki Sehati, serta seluruh pegawai Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka.

Acara dimulai dengan Pembacaan do'a, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars BNN,  sambutan dari Pembina Panti Rehabilitasi NAPZA "Pendaki Sehati" Bapak Magrizan,S.SI.,APT. Dalam sambutannya pembina panti menyampaikan merasa bangga karena telah menjadi tempat untuk merayakan rangkaian kegiatan HANI, "adapun flashback Yayasan Panti didirikan adalah dalam rangka bentuk keprihatinan kami akan peredaran narkoba khususnya di Pulau Bangka, dan yayasan ini walaupun tempatnya di Kabupaten Bangka, tetapi berskala nasional. Artinya kami menerima client atau residen korban narkotika dari luar Bangka. Dalam kurun waktu 1 tahun lebih, sudah merehab 250 orang. Artinya peredaran narkoba di Pulau Bangka sangat memprihatinkan".

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala BNNK Bangka, ibu Peni Januarti,SE. Beliau menyampaikan " Terimakasih atas kehadiran para peserta malam renungan keprihatinan korban penyalahgunaan narkoba , karena memiliki arti penting sekali sebagai bukti komitmen dan kesamaan persepsi dalam mendukung pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Kabupaten Bangka sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing".

Rangkaian acara dilanjutkan dengan hymne BNN dan penyalaan lilin oleh Residen Yayasan Pendaki Sehati, dilanjutkan pembacaan puisi oleh perwakilan Residen. Acara ditutup dengan Penyerahan Deklarasi Perang Melawan Narkoba  kepada perwakilan ormas dan LSM yang hadir, dan pembacaan Deklarasi dipimpin oleh sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bangka.

Adapun awak media meminta tanggapan dari Ketua DPD KNPI Bangka Ismir Rachmaddinianto,SSTP. "
Terkait kegiatan tesebut, kami dari DPD KNPI Bangka sangat mendukung dan mengapresiasi pihak BNNK Kab bangka. Karena bisa mengajak perwakilan ormas dan organisasi kepemudaan utk melaksanakan ikrar bersama, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung upaya pemerintah memberantas narkoba serta mengedukasi masyakarat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba tesebut. 
Dan dengan dilaksanakan hari peringatan HANI tahun 2022 di panti rebab pendaki sehati juga sebagai wujud perhatian pemerintah dan utk memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang keberadaan yayasan tesebut, karena msh byk para pihak yg belum mengetahui. Sehingga keberadaan yayasan pun dapat lebih maksimal".

Diwaktu terpisah awak media meminta tanggapan salah satu peserta yang hadir, Ketua LSM Komando Pejuang Merah Putih, Bapak Suhendro. "LSM KPMP mendukung penuh BNNK
 dalam pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Kabupaten Bangka. LSM KPMP siap Perang Melawan Narkoba sesuai Deklarasi yang sudah dibacakan bersama".

Bayu Novrinda 
close