Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Batang Masuk Nominasi Peringkat Madya Kota Layak Anak

Saturday 18 June 2022 | 15:16 WIB Last Updated 2022-06-18T08:16:11Z
BATANG,  BIN.Net | | Kabupaten Batang masuk nominasi peringkat Madya Kota Layak Anak (KLA) program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penilaian dan verifikasi nominasi peringkat Madya KLA dilakukan secara virtual dengan menghadirkan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (17/6/2022). 

Penjabat (Pj) Sekretaris daerah Batang Ari Yudianto mengatakan, berbagai program kegiatan dan kebijakan mendukung KLA sudah dilaksanakan. Di tahun ini Pemkab Batang ada peningkatan masuk nominasi peringkat Madya KLA. 

“Tahun kemarin kita masuk kategori penghargaan tingkat Pratama. Kemudian tahun ini, Alhamdulillah masuk nominasi menjadi Madya KLA. Itu sebuah peningkatan, kalau kita lihat sisi lain banyak daerah pada turun,” jelasnya. 

Ia pun menyebutkan, bahwa Pemkab Batang sudah mengirimkan semua persyaratan administrasi berupa kegiatan fisik, kebijakan Pemkab Batang dan regulasi mendukung KLA. 

“Semua Stakeholder yang hadir dalam klarifikasi dan verifikasi sudah memberikan jawaban dan siap melengkapi datanya,” ungkapnya.

Ari Yudianto menyatakan berbagai saran dan prasarana penunjang KLA di instansi pemerintah dan masjid sudah merujuk pada layak anak. Termasuk di Puskesmas, rumah sakit dan pasar sudah ada tempat beramain anak dan ruang laktasi.

“Untuk hak anak mendapatkan akta kelahiran, kita sudah optimalkan dipercepat, dipermudah dan gratis. Berbagai layanan aplikasinya pun sudah kita bangun untuk mrmpermudah layanan administrasi kependudukan,” ujar dia. 

Pewarta : M. Budiono
close