-->

DANPASMAR 1 Hadiri Upacara HUT KE-495 DKI Jakarta

JAKARTA, BIN.Net | | Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/06/2022).

Pada upacara tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT DKI Jakarta menyebutkan kegiatan di lokasi baru ini merupakan bagian dari pihaknya yang selalu melakukan pembenahan dan perubahan, "Termasuk tahun ini, tahun ini kali pertama kita selenggarakan upacara di lapangan sisi selatan medan merdeka ini," ujarnya.

"Perjalanan kota hampir mencapai 500 tahun. Kota ini tidak pernah berhenti melakukan pembaharuan. Termasuk salah satunya upacara di sisi selatan taman alun-alun yang sudah direvitalisasi sejak 2019, lapangan ini khusus digunakan untuk upacara, ini ikhtiar kita semua untuk melakukan pembaharuan, hajatan Kota Jakarta merupakan makna dari selebrasi. Selebrasi atas pencapaian kerja keras dari semua unsur masyarakat," imbuh orang nomor 1 di DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-495 Jakarta di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat dengan diikuti oleh sebanyak 1.000 Aparatur Sipil Negara (ASN). Upacara peringatan HUT ke-495 DKI Jakarta dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan dan Asisten Pemerintah Setda DKI Jakarta Sigit Wijatmoko bertindak sebagai Perwira Upacara.

Peserta upacara merupakan perwakilan dari tiap-tiap Kota Administrasi, mulai dari Jakarta Pusat, Barat, Selatan, Timur, dan Utara. Lalu, dihadirkan juga pekerja lapangan seperti Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA), Satpol PP, petugas BPBD, dan perwakilan TNI-Polri.

Pewarta  : Virly Setiawan S.Th

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top