Notification

×

Iklan

Iklan

Program TMMD Bangun Jalan Sepanjang 1,7 KM

Wednesday 11 May 2022 | 20:47 WIB Last Updated 2022-05-11T13:47:13Z
KAJEN, BIN.NET || Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Kabupaten Pekalongan membangun jalan Poros Desa Windurojo hingga Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kesesi, sepanjang sekitar 1,7 kilometer dan lebar 2,5 meter. Selain itu, kegiatan juga membangun turap segmen I dengan panjang 180 meter tinggi 1 meter dan segmen II dengan panjang 151 meter, tinggi 0,5 meter serta pekerjaan gorong-gorong plat tiga unit dan gorong-gorong suling sebanyak 3 unit. 

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM, membuka secara resmi Kegiatan TMMD Sengkuyung I Tahun 2022 di Desa Windurojo, Rabu (11/5). 

Bupati dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Windurojo dan Ujungnegoro agar bersama-sama dengan TNI untuk bergotong-royong merealisasikan rencana kegiatan TMMD. ”Terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang akan dibantu seluruh masyarakat, semoga lancar dan sukses untuk menyelesaikan kegiatannya. Insya allah nanti saya akan meninjau hasilnya yang direncanakan selesai dalam tiga puluh hari ke depan,” tutur bupati.    
Sebelumnya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0710 Pekalongan, Letkol Inf. Raji, membacakan sambutan mewakili Dandim 0710 Pekalongan, selain kegiatan fisik, TMMD juga menyelenggarakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan. Di antaranya yaitu, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan non fisik.  pertanian, penyuluhan BUMDes, penyuluhan KB, dan penyuluhan kesehatan. “Permbangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat  nasionalisme masyarakat terutama dalam menangkal Pandemi Covid-19 yang menjadi ancaman stabilitas keamanan bangsa terutama stabilitas kesehatan nasional,” tutur Dandim dalam sambutan tertulisnya. 

Dhodi R /Tim Prokompim Kab. Pekalongan
close