Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Duta Genre Batang, Diminta Untuk Menjadi Agen Perubahan

Tuesday 31 May 2022 | 18:51 WIB Last Updated 2022-05-31T11:51:28Z
BATANG, BIN.NET || Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Batang gelar acara Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) di Gedung Korpri, Kabupaten Batang, Selasa (31/5/2022). 

Kepala DP3AP2KB Batang Supriyono mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini yakni meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan perilaku positif remaja dalam pengembangan diri serta berkarakter dan berintegritas baik dilingkungan sekolah, universitas, keluarga dan masyarakat. 

Sedangkan tujuan khususnya adalah meningkatkan pemahaman dan keterampilan remaja sebagai Duta Genre dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program Genre melalui jaringan komunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada. 

“Program Generasi Berencana dirancang oleh BKKBN guna menciptakan generasi yang berkualitas. Duta Genre ini adalah bentuk apresiasi yang kita berikan kepada para Pendidik Sebaya dan Konselor sebaya yang telah membantu remaja yang ada disekitarnya,” jelasnya. 

Duta Genre tidak hanya dilihat dari penampilan namun juga bagi remaja yang berkarakter dan siap menjadi agen perubahan serta sesuai dengan prinsip dari program Genre. Diharapkan Duta Genre di kabupaten Batang dapat menyumbangkan generasi-generasi emas di Tingkat Nasional. 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batang Willopo menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu bagian dari pembinaan generasi muda secara menyeluruh, tetapi terwakili melalui Duta Genre ini. 

“Harapannya dengan adanya Duta Genre ini bisa menyampaikan informasi kepada teman-teman yang sebaya, karena bahasa gaul anak jaman sekarang ini berbeda, sehingga dengan mensosialisasikannya akan lebih mudah,” ungkapnya. 

Ia juga berharap, kepada para Duta Genre Kabupaten Batang yang terpilih diharapkan bisa berperan aktif, melaksanakan aksi, tindakan langsung di lapangan apa yg dibutuhkan masyarakat. 

Berikut Grand Final Putra Juara 1 : Rasendrya Hutomo (PIK-R Bina Remaja SMAN 1 Subah), Juara 2 : Mohammad Toni Afiyanto (PIK-R SMA N 2 Batang), Juara 3 : Rinda Setioko (PIK-R Kecamatan Pecalungan).

Grand Final Putri Juara 1 : Calista Athalia Azahra (PIK-R SMA N 2 Batang), Juara 2 : Putri Aulia Savira (PIK-R SMA N 1 Gringsing), Juara 3 : Dewi Zulfa Kamila (PIK-R MA NU 01 Banyuputih). 

Selanjutnya Duta Influencer Putra: Akmal Maulana (PIK-R SMA N 2 Batang) dan Putri: Mahda Ridhotul Aulia (PIK-R SMA N 2 Batang). 
(M.Tri yono /Tim, Diskominfo Kab.Batang)
close