-->

Ustadz Khairul Anwar Mursan : " Puasa Itu Bergerak Karena Bergerak Itu Berkah "

BAROMETER INDONESIA NEWS.NET | |  Para Pembaca yang berbahagia, Alhamdulillah pada kesempatan hari ini kita masih diberikan nikmat sehat, berkah dan kekuatan dari Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H.

Saudara Sekalian, ketahuilah bahwa di Bulan Suci Ramadhan, Allah SWT memerintahkan kita untuk menunaikan Ibadah Puasa selama sebulan penuh, agar kita sekalian dapat mendapat predikat Taqwa disisi Allah SWT.

Biasanya dipagi hari kita sarapan sambil ngopi, biasanya disiang hari kita makan lauk pauk, namun pada bulan suci Ramadhan kita harus menahan itu semua sampai suara adzan maghrib berkumandang, disitulah keistimewaan puasa Ramadhan, yang barang siapa menjalankannya dengan niat hati yang tulus ikhlas dan berharap ampunan dari Allah SWT., maka Allah SWT akan mengampuninya, bahkan Ini merupakan hadits Rasulullah SAW, Apabila kita puasa Ramadhan maka akan diampuni segala dosa dosa kita yang telah berlalu, hal ini senada dengan penjelasan Al- Hafidz Ibnu Hajar dalam Fathul Bari.

Oleh karenanya bagi kita sebagai pekerja, karyawan ataupun pegawai, jangan menjadikan alasan kelelahan, keletihan atau kecapean untuk tidak berpuasa, amat sangat disayangkan.

Rasulullah SAW menganjurkan kita agar selalu terus menerus berusaha, bekerja mencari rejeki yang halal untuk keluarga kita, tebarkan semangat senyuman dalam bekerja walaupun dalam keadaan berpuasa.

Oleh karenanya jangan jadikan puasa sebagai alasan kita lemas, lelah, letih dalam bekerja. Ingat saudaraku sekalian Bergerak itu Berkah oleh karenanya Puasa Kitapun harus bergerak maksudnya apa ? Kerja ya kerja, mencari uang ya mencari uang tapi Puasa tetap dijalankan.

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H., semoga Allah SWT memberikan kekuatan iman kepada kita sekalian dan pada akhirnya kita dapat merayakan hari kemenangan pada hari raya Idhul Fitri 1443 H.

Suhatno

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top