Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bicara Kronologis Penangkapan Bupati Bogor.

Thursday 28 April 2022 | 20:00 WIB Last Updated 2022-04-28T13:00:33Z
JAKARTA, BIN.Net  | | Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menyebut 12 orang masih dilakukan pemeriksaan dan Klarifikasi secara maraton di Gedung Merah Putih KPK.

"Sampai dengan saat ini KPK mengamankan 12 orang diantaranya Bupati Bogor, beberapa orang pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bogor serta beberapa pihak dari perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat," ungkap Ali dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Sementara operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK terkait dugaan suap pengurusan temuan laporan keuangan Pemkab Bogor.

"Dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud juga ditemukan uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya hingga kini masih dihitung dan dikonfirmasi kembali kepada pihak-pihak yang ditangkap," terang Ali.

Ia menambahkan, perkembangan akan kembali disampaikan.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin dan beberapa pihak dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat serta pihaknya lainnya berhasil diamankan oleh KPK pada Selasa (26/4/2022).

"Benar, tadi malam sampai pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat," ucap Ali kepada wartawan melalui pesan singkat via WhatsApp, Rabu (27/4/2022)

( Adi Wijaya)
close