Notification

×

Iklan

Iklan

Insentif Perangkat Desa Belum Turun, Staf Desa Parungpanjang Adu Mulut Dengan Pihak Bank BRI Parungpanjang.

Friday 8 April 2022 | 01:14 WIB Last Updated 2022-04-07T18:14:52Z
BOGOR, BIN.NET || Jawa Barat. Sejumlah staf Desa Parungpanjang Gruduk Bank BRI unit Parungpanjang diduga adanya penolakan secara halus untuk pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) oleh pihak Bank BRI Unit Parungpanjang.

Dalam rekaman vidio yang diperoleh, staf desa Parungpanjang sempat adu mulut lantaran pencairan ADD tidak bisa dicairkan melalui Bank BRI Unit Parung Panjang namun diarahkan untuk ke kantor Cabang Bank BRI tersebut.

“ADD insentif untuk BPD, Kader Posyandu RT RW, Linmas dan staf Desa, sekarang Bank BRI unit Parungpanjang tidak mau metransfer ke instansi pemerintahan karena mengganggu oprasional,” Ungkap Rina Herlina Sekdes Parungpanjang, Kamis (07/04/2022).

Ia mengatakan, bulan lalu bisa ditransfer oleh pihak Bank BRI selama 3 bulan, sekarang karena bulan suci Ramadan alasannya pihak Bank BRI Parungpanjang katanya mengganggu oprasional.

“Pencarairan untuk bulan sekarang mereka menolak, itu alasannya. Dari ADD ini, untuk insentif semua perangkat desa dari staf hingga RT RW, dari sebulan hingga dua bulan,” Terangnya.

Selain itu Rina menambahkan, pihaknya juga mendapatkan penolakan terkait meminta tanda tangan untuk bukti ke Pemerintah Kabupaten Bogor, sebagai bukti tidak bisa melakukan pencairan melalui Bank BRI.

“Kita juga meminta tanda tangan untuk bukti ke pemerintah Kabupupaten Bogor, bahwa dari Bank BRI Parungpanjang untuk bulan ini tidak bisa melakukan pelayanan untuk instansi pemerintah desa,” Imbubnya.

Sementara itu kasatlinmas Desa Parungpanjang Dewi Wahyuni mengaku dirinya sudah dua bulan belum meneri uang insentif dan bulan ini mengalami keterlambatan karena dari pihak bank belum mentransfer.

“Padahal uang insentif dari honor desa ini bagi kita sangat dibutuhkan pada saat momen Bulan Ramadan. Tapi sudah tanggal segini belum bisa dicairkan karena terhambat di bank BRI, saya berharap insentif untuk linmas bisa segera dicairkan,” Pungkasnya.

Hingga berita tersebut dibuat, pihak Bank BRI Unit Parungpanjang, yang berkopeten untuk dimintai tanggapan belum bisa ditemui.

Pewarta: Andra.H
close