Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

DPC AMPD (Angkatan Muda Penggerak Demokrat) Kota Prabumulih Bagi Takjil Dengan Para Komunitas Pemulung

Saturday 30 April 2022 | 20:54 WIB Last Updated 2022-04-30T13:54:01Z
PRABUMULIH, BIN.NET || Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Kota Prabumulih kembali  membagikan paket takjil atau makanan berbuka puasa kepada para komunitas pemulung.

Pembagian takjil ini dipusatkan di kawasan  simpang tiga Dishub (DLLAJ) tugu kecil dekat  pemakaman karang turi (AMWAT) Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sabtu,(29/4/2022) pukul 17.00 WIB. 

Hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan seminggu berbagi di bulan suci oleh DPC AMPD Prabumulih.

Serta sebagai kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari lagi akan berakhir dan disambut dengan hari raya idul Fitri 1443 H.

Ladi Yansyah Ketua AMPD kota Prabumulih mengatakan kepada awak media bahwa dia hampir setiap hari melihat para pemulung berkumpul tidak jauh dari kediamannya, atas dasar itu dia berinisiatif untuk memberikan bantuan alakadarnya keada mereka.

"Saya tinggal di daerah sini, tepatnya di perumnas prabu sejahtera. Jadi hampir setiap hari saya melihat mereka, saat pulang atau pergi beraktivitas," ujar Ladi

Lanjutnya lagi, komunitas pemulung ini terdiri dari beberapa keluarga seperti anak, ibu dan ayah yang mengais rezeki di tempat pembuangan sampah di lokasi tersebut.

"Mungkin pemberian takjil dari AMPD tidak seberapa nilai nya, tetapi harapan kami dengan ini akan ada para dermawan yang lain di kota nanas ini yang akan datang untuk membantu. Terlepas dari apapun pandangan kita terhadap mereka. Namun, menurut saya mereka berhak untuk dibantu," terang Ketua Organisasi Sayap Partai (Orsap) AMPD ini.

Dalam kesempatan ini pula Ladi mengajak semua dermawan kota ini untuk sedikit berempati kepada para pemulung yang setiap harinya mangkal di jalan simpang Kantor Kelurahan Karang Raja.

"Bagi para dermawan, donatur di kota ini, saya berharap ada yang tergerak hatinya untuk membantu komunitas ini," katanya seraya menambahkan hari ini mereka membagikan 100 paket takjil. 

Giat ini juga diikuti oleh segenap anggota pengurus AMPD Kota Prabumulih. Sekretaris Cabang Muhammad Sitoh SE, Bendahara Suhartono dan komponen lainnya yang ikut turun ke jalan.

Kepengurusan DPC AMPD ini telah pula membentuk Pimpinan Ranting di berbagai kelurahan dan desa. Ladi berharap kedepannya akan banyak kaum Milenial yang lebih mengenal apa itu Angkatan Muda Penggerak Demokrat sehingga dapat mensupport kegiatan yang nantinya akan lebih banyak terfokus di lapangan.

(Team)
close