Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Purasari Gelar Penyuluhan Program PTSL 2022.

Tuesday 22 March 2022 | 18:07 WIB Last Updated 2022-03-22T12:29:34Z
BOGOR, BIN.Net | | Pemerintah Desa Purasari gelar musyawarah dalam rangka penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2022 . Adapun Kuota yang akan di alokasikan sebanyak 6000 bidang yang akan di sertifikasi melalui program PTSL tersebut. 

Acara musyawarah ini berlangsung di Majlis Ta'Lim Nurul Ihsan At-tohiriyah. Kp Cikaret Rt.001/03 Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Pada hari Selasa tangal (22 /03/2202)

Hadir dalam acara ini Kepala Desa Purasari Agus Soleh Lukman, Serma Susilo Babinsa, Aipda Thavit SM, Bhabinkamtibmas, Satpol-pp Dian Nurdiansyah, Ketua Tim PTSL BPN, Dusun, Ketua RW dan RT.

Kepala Desa Purasari Agus Soleh Lukman mengatakan, "Kalau untuk saya pribadi sebagai Kepala Desa Purasari tentunya sangat menyambut baik akan program PTSL ini. Karena memang ini akan sangat membantu sekali terhadap masyarakat khususnya warga Desa Purasari. Untuk sub bidang 6000± 

"Mudah-mudahan itu kuotanya bisa tercapai, untuk masalah volume itu tidak ditentukan karna itu bebas, mau 100 m atau 1 hektar itu bebas per/1 bidangnya. Terkecuali memang ada yang mau dipecah, misalnya warisan 10 m dan memiliki 5 anak maka akan dibagi dan dijadikan 5 bidang karena itu warisan" Jelas Agus Soleh Lukman pada wartawan Barometer Indonesia News.

Lanjut Agus Soleh Lukman mengatakan, Kalau terkait anggaran tentunya kami akan tetap mengikuti yang disesuaikan oleh pihak BPN Rp.150.000 paling kita nanti cari kebijakannya aja, karena ini kan dilapangannya aja tentu akan melibatkan banyak pihak itu akan bagaimana, tentunya dengan kontribusi mereka itu harus seperti apa. 

"Kalau untuk yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional kalau memang perlu dihadirkan dari Pihak Taman Nasional kita akan hadirkan, tapi kalau tidak juga tidak masalah karena masyarakat juga tahu batas-batas wilayah mereka."

Agus Soleh Lukman berharap, semoga ini berjalan lancar, sukses, tidak ada kendala apa-apa, berjalan lancar sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan." Tutupnya Kepala Desa Agus Soleh Lukman.

Adi Wijaya 
COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWA.NET.
close