Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Diduga Akan Lakukan Begal, Tiga Remaja di Cikarang Diringkus Tim Patroli Perintis Polrestro Bekasi

Sunday 13 March 2022 | 15:22 WIB Last Updated 2022-03-13T08:22:34Z
BEKASI, BIN.Net  | | Lagi-lagi, para pelaku begal yang kerap beraksi di Kabupaten Bekasi berhasil ditangkap tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi. Kali ini tiga pelaku berinisial CAR (16), MA (17), dan NF (17), ketiga ditangkap di wilayah Jagawana, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (13/3/2022) dini hari.

Penangkapan para pelaku berawal atas kecurigaan anggota tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi yang rutin menggelar patroli ke titik rawan aksi kejahatan, saat melintas diwilayah tersebut ada tiga remaja yang berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Force.

"Kita melintas di jalan Jagawana, ada tiga orang ini berboncengan tiga dengan sepeda motor, kita curiga, dan kita lakukan pemeriksaan dari balik baju salah satu remaja ini bawa sajam celurit" jelas Iptu Untung Purwoko, Minggu (13/3/2022).

Berdasarkan barang bukti tersebut, petugas melakukan pemeriksaan intensif dan didapatkan pengakuan dari para remaja belasan tahun tersebut, mereka sudah terlibat sebanyak 4 kali aksi pembegalan di sekitar wilayah Kecamatan Sukatani dan sekitarnya.

"Setelah kami introgasi lebih dalam, ketiga orang ini mengaku sudah 4 kali melakukan aksi Begal Motor atau Pencurian Dengan Kekerasan termasuk dalam Pasal 365 KUHPidana, dan ini yang kelima berhasil kita gagalkan" lanjut Untung.

Guna dilakukan proses hukum lebih lanjut, tiga remaja dibawah umur tersebut, berikut barang bukti satu unit sepeda motor dan sebilah senjata tajam jenis celurit serahkan langsung ke Satreskrim Polres Metro Bekasi.

"Selanjutnya, kita bawa ke Mapolres Metro Bekasi, tiga orang pelaku beserta barang buktinya kita serahkan ke Reserse Kriminal untuk proses hukum selanjutnya" tutup Untung. (Ade)
close