Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Ketua Simongklang Ulujami Dukung Program Kerja Bumdesma Rukun Makmur Ulujami Tahun 2022.

Tuesday 1 February 2022 | 15:22 WIB Last Updated 2022-02-01T08:22:00Z
PEMALANG, BIN.Net  | | Musyawarah Antar Desa tentang laporan kegiatan pada 2021 dan Penyampaian Program Kerja 2022 Bumdesma Rukun Makmur Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Kirasan, 85 tamu undangan yang hadir terdiri dari, Kabid Perekonomian Kabupaten Pemalang, Muspika Ulujami, Kepala desa Se-kecamatan Ulujami, Ketua BPD Se-kecamatan Ulujami, dan undangan lainnya.

Acara musyawarah Antar Desa ( M.A.D ) tersebut di pendopo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang pada Hari Senin 31 Januari  2022,

Acara ini Dalam rangka untuk menyampaikan kegiatan -kegiatan Bumdesma Rukun Makmur Ulujami dan paparan hasil-hasil usahanya yang didapatkan serta Pembiayaan administrasi dan pengeluaran selama satu tahun.

Sardian Direktur Bumdesma Rukun Makmur Ulujami, menjelaskan, saya sudah paparkan semua jenis-jenis usaha Bumdesma Rukun Makmur saya kelola selama 1 tahun dalam  Musyawarah Antar Desa ( M A.D ). Dan unit usaha yang sudah ada di  Bumdesma Rukun Makmur Ulujami.

"isyallah saya pertahankan dan saya akan kembangkan lagi bertujuan untuk  meningkatkan perekonomian dan menyejahterakan masyarakat di Kecamatan Ulujami" Ucapanya.

Lebih lanjut Sardian, untuk mendukung program dari  Bupati Pemalang terkait dengan Desa Sinerji pada 2022 saya prioritaskan di sektor Peternakan, kedepan saya buat plasma dimasing-masing Desa dan saya akan siapkan lokasi peternakan hewannya, dan dibuatkan Pasar hewan dilanjutkan jenis usaha turunannya seperti, Haqikoh.

Jenis usaha Haqikoh sangat familier dikalangan masyarakat sekarang tetapi  sayangnya bisnis tersebut masih di kuasai oleh pengusaha perseorangan, tetapi langkah kedepan  jenis usaha tersebut akan saya kembangkan di Bumdesma Rukun Makmur Ulujami. Dengan adanya bisnis tersebut mudah-mudahan penghasilan masyarakat yang ada di Kecamatan Ulujami bisa meningkat," Pungkasnya. Sardian Direktur Bumdesma Rukun Makmur Ulujami.

Ditempat yang sama Ketua Simoklang Ulujami, Utoyo Utomo menyampaikan, Terima kasih kepada Deriktur Bumdesma Rukun Makmur yang telah berhasil dalam pengelolaan usaha-usahanya sehingga pada hari ini seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Ulujami merasakan hasil usahanya

"kami mewakili kepala desa se-kecamatan Ulujami selalu dukung program-program kerja yang ada di Bumdesma Rukun Makmur yang penting saling bersinergi dan selalu berkoordinasi dengan kami," ucapnya.

Masih Utoyo, saya berharap Kepada Deriktur Bumdesma Rukun Makmur kedepan selalu mengembangkan usahanya dan  bisa menciptakan jenis usaha-usaha yang baru untuk kesuksesan dan kemajuan Bumdesma yang di kelolanya,"  Tutup Ketua Simoklang Ulujami

Pewarta : Warinto/Timurni
Editor : Adi Wijaya

close