Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kesehatan Fisik dan Mental Warga Binaan, Lapas Kelas ll A Pekanbaru,,Adakan Kegiatan Pekan Olahraga Pemasyarakatan

Sunday 12 December 2021 | 16:37 WIB Last Updated 2021-12-12T09:37:09Z
PEKANBARU, BIN.Net  | | Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru kembali menggelar  Pembinaan jasmani  dalam bentuk kegiatan olahraga yang bertajuk “PEKAN OLAHRAGA PEMASYARAKATAN LAPAS KELAS IIA PEKANBARU, DENGAN OLAHRAGA JAGA KEBUGARAN, TINGKATKAN IMUN TUBUH SERTA JUNJUNG TINGGI SPORTIFITAS” yang diadakan di lapangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru. Sabtu (11/12/2021).

Pekan Olahraga Pemasyarakatan ini merupakan salah satu bentuk dari kegiatan pembinaan yang diberikan kepada warga binaan. turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan ini Para pejabat struktural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA dan perwakilan  warga binaan pemasyarakatan yang ikut bertanding. kegiatan pekan olah raga ini diikuti oleh warga binaan dan petugas 

Kegiatan ini dibuka oleh Kalapas Kelas IIA Pekanbaru Hery Suhasmin. dalam sambutannya Hery mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia yang telah ikut serta menyiapkan acara pekan oleh raga ini dan juga berpesan kepada warga binaan bahwa jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan junjung tinggi sportifitas. 

''kepada saudara saudara saya warga binaan bermainlah dengan sportif.kalah dan menang soal biasa. jaga kekompakan antar sesama dan senantiasa berkomunikasi dengan petugas apabila ditemukan kendala dalam kegiatan ini" ucap Hery. acara pembukaan semakin semarak setelah pelepasan balon tanda di mulainya kegiatan ke udara.

Kegiatan ini sempat terhenti beberapa bulan karena pandemi covid 19. Sekarang mulai diaktifkan kembali. Seluruh Warga binaan yang mengikuti kegiatan olah raga ini terlihat begitu antusias. dengan menggunakan seragam olah raga lengkap mereka berdiri di lapangan sembari mendengarkan arahan dari panitia sebelum pertandingan dimulai.

Dengan adanya kegiatan pekan olah raga warga binaan ini selain dapat meningkatkan kesehatan diharapkan juga dapat meningkatkan kekompakan antar sesama warga binaan dan petugas. sehingga dapat menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru.(Rian)

close