Notification

×

Iklan

Iklan

Direktur Yantah dan Pengelolaan Basan dan Baran Ditjenpas Kunjungi Rutan Pekanbaru

Tuesday 30 November 2021 | 21:10 WIB Last Updated 2021-11-30T14:10:33Z
PEKANBARU, BIN.Net || Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Bapak Budi Sarwono melaksanakan rangkaian kunjungan kerja di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau yang diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-wilayah Riau. 

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan selaku pelaksana harian (plh). Disela-sela kegiatan di Riau Direktur Yantah dan Pengelolaan Basan Baran berkesempatan melakukan kunjungan pada Unit Pelaksana Teknis Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru dalam rangka monitoring dan evaluasi pelayanan terhadap tahanan apakah sudah sesuai dengan SOP yang ditentukan.

Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru beserta jajaran menyambut hangat kunjungan Diryantah dan berkesempatan mengunjungi area Rutan Kelas I Pekanbaru. Dimulai dari Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang juga dilengkapi dengan Aplikasi Peduli Lindungi, setiap yang memasuki Rutan wajib melakukan scan barcode Peduli Lindungi. Kemudian mengunjungi Ruang Sidang Online dan blok Hunian. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Yantah dan Pengelolaan Basan Baran mengatakan untuk terus menekan angka overstaying tahanan yang ada di Rutan Kelas I Pekanbaru. Sejalan dengan hal itu, Karutan Pekanbaru menjelaskan bahwa Rutan Pekanbaru saat ini terus berupaya mengurangi angka overstaying hingga menjadi Zero dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik dengan kepolisian, kejaksaan maupun pengadilan setiap waktu.

“Kita Akan terus berupaya menekan angka overstaying dengan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait hingga menjadi Zero Overstaying," ujar Lukman.

Disela-sela kunjungan, Budi Sarwono menyempatkan diri berbincang santai dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan suasana yang penuh kekeluargaan dan humanis ditengah-tengah kerumunan WBP yang sedang melakukan kegiatan berangin-angin. 

Direktur mengapresiasi pelayanan yang sudah berjalan di Rutan Pekanbaru sekaligus berpesan untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan, baik dalam hal pelayanan, pembinaan dan keamanan. 

Rian
close