Notification

×

Iklan

Iklan

Antusias Masyarakat Desa Lumpang Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H.

Saturday 23 October 2021 | 00:42 WIB Last Updated 2021-10-22T17:42:15Z
BOGOR, BIN.Net || Masyarakat Desa Lumpang memperingati Maulid Nabi besar Muhammad Saw, 1443 H / 2021M di Mesjid Jami Miftahul Khoir Rt 01/Rw 02 Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor. Dengan tema " Semangat Maulid Nabi Kita Bangun Insan Cerdas dan Berbudaya Islam"

Acara ini di hadiri oleh M,Roni Faisal (Canin) selaku kepala Desa Lumpang, dan Ridwan selaku Budayawan kecamatan Parungpanjang, Qori.M. Nasir, yang di datangkan dari Ciomas Serang, peceramah KH. Komarudin dari Lebak Banten.dan Ormas PPBNI, KNPI. Pada hari Jum'at. Tanggal 22/10/2021. pukul 19:30. Wib.

Selanjutnya di tengah acara disi pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori M .Nasir .juga acara tausiah oleh KH.Komarudin.

Dalam acara tersebut sekaligus meresmikan Beduk terbesar di Kabupaten Bogor berukuran panjang 195 cm dan diameter lingkar 130 cm, yang di beri nama Beduk Munggaran.

Saat ditempat yang sama wartawan BIN.Net 
mewawancarai Ridwan selaku Budayawan menjelaskan tentang beduk berukuran besar untuk di wilayah kabupaten Bogor

"Bedug mungaran ini yang besar meskipun masih ada yang besar seperti di daerah Jawa . saya selaku seni budaya merasa bangga dengan di bukanya dan juga diresmikan oleh kepala desa lumpang ini" ucapnya Ridwan.

Hendrik selaku panitia megatakan, acara ini kebetulan acara memperingati Maulid Nabi muhammad SAW dan juga peresmian bedug dan kebetulan bertepatan pada hari santri" Tutur Hendrik

Masih kata hendrik  mengatakan, dengan adanya bedug di desa lumpang untuk membudayakan kembali yang pelan-pelan hilang di telan zaman medsos" tutupnya hendrik.

Doni Asmon



close