Notification

×

Iklan

Iklan

Aktifitas PPSU Gak Ada Habisnya inilah Pasukan Oranye...

Wednesday 6 October 2021 | 22:09 WIB Last Updated 2021-10-06T15:09:57Z
JAKARTA, BIN.Net || Kegiatan PPSU kelurahan kapuk dalam menjalankan tugas setiap harinya sangat membantu, petugas PPSU yang  berseragam oranye ini mengemban tugas menangani persoalan darurat dan kecil di wilayahnya seperti membersihkan sampah, saluran air, memperbaiki trotoar, memangkas dahan pohon, menanam tanaman dan membenahi kerusakan sarana dan prasarana umum lainnya sekaligus menjadi ujung tombak dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat di kelurahan kapuk kecamatan cengkareng jakarta barat. Rabu ( 06/10/2021)

Itulah kerja pasukan yang bernama lengkap pekerja prasarana dan sarana umum (PPSU) di Kelurahan kapuk

PPSU juga menjadi peranan untuk membantu kegiatan acara Vaksinasi dan  kegiatan lainya, seperti membuat kolam ikan, mengecet pagar, membersihkan sampah di jalanan yang menumpuk, membantu menurunkan Biskuit Gizi di puskesmas kapuk satu dan melakukan tugas tugas lainya kelurahan kapuk.

Sebelum melaksanakan tugasnya PPSU kelurahan kapuk setiap harinya mengikuti apel pagi hari,  dalam apel PPSU tidak boleh terlambat karena akan  mendapatkan  pengarahan dari lurah atau aparatur kelurahan, PPSU juga harus memiliki sikap disiplin dalam melakukan tugas.

Saat di temui awak media Barometer Indonesia News, Aditya Dwi putra kerap di panggil mandor PPSU Kelurahan Kapuk mengatakan "hari ini  saya dan tim sedang membikin kolam penyaringan ikan atau  pembuangan kotoran ikan biar airnya bersih terus, dan rencana kotoran ikan mau di jadikan bubuk cair buat tanaman". Ucap mandor.

Tidak hanya itu, kegiatan PPSU di bagi menjadi beberapa tim untuk melaksanakan tugasnya, petugas PPSU memiliki tim reaksi cepat tidak peduli panas matahari yang menyengat  dan siap terjun ke lapangan.

Baginya, pekerjaan itu tak terasa berat karena bukan hanya ia sendiri yang menanganinya, melainkan satu tim. Rasa kerja sama, kepedulian dan tanggung jawab atas tugas-tugas di lapangan juga menjadi dasar keberhasilan PPSU kapuk guna dukungan warga jakarta untuk mencapai harapan Jakarta bersih, nyaman, dan tertib PPSU Kapuk ITB semoga Jaya terus .

Pewarta :Ida
Editor: Bams
close